Daftar Kesaksian Palsu Aep dan Dede Dibeberkan Kuasa Hukum 7 Terpidana Kasus Vina Cirebon: Laporan Sudah Masuk ke Bareskrim Polri

Kamis 11-07-2024,08:16 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY - Daftar kesaksian palsu Aep dan Dede dibeberkan kuasa hukum 7 terpidana kasus Vina Cirebon yang saat ini telah dilaporkan ke Bareskrim Polri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Roely Panggabean yang merupakan 7 terpidana kasus Vina Cirebon setelah dikabulkannya tuntutan praperadilan Pegi Setiawan oleh PN Jabar.

Roely mengatakan dugaan keterangan palsu itu diberikan oleh Aep dan Dede kepada penyidik dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) awal pengusutan kasus tersebut. 

BACA JUGA:Modus Retas Situs Pemerintah, Sindikat Judi Online Dibekuk di Apartemen Jakbar

BACA JUGA:Tidak ada Nama Nagita Slavina, Golkar Usul Bupati Asahan untuk Dampingi Bobby Nasution di Sumut

Sejumlah kesaksian itu diantaranya yaitu mengaku melihat para terpidana di lokasi kejadian. Saat peristiwa, Aep mengaku sedang menghabiskan malam di tempat ia bekerja yang berdekatan dengan tempat kejadian perkara (TKP).

"Keterangan bohong yang diucapkan Aep dan Dede yang menyatakan mereka bahwa mereka melihat 5 (orang) yang jadi terpidana itu, ada di depan di SMP 11. Faktanya mereka tidak ada di situ," kata Roelly kepada wartawan di Mabes Polri, Rabu, 10 Juli 2024.

"Tapi dibilang disitu gitu dan banyak hal yang kita lihat bahwa dilempari disitu penduduk sana kita sudah ambil bukti bukti gak ada tuh keributan malam itu. demikian juga yang warungnya," sambungnya.

BACA JUGA:Hampir Semua Anggota Komisi VI DPR RI Dukung Pemberian PMN 2025 Senilai Rp44,2 Triliun

BACA JUGA:Via Vallen Sempat Alami Kisah Pilu di Awal Kehamilannya, Kini Dikaruniai Anak Pertama

Ia menceritakan usai mengecek lokasi tak ada keributan yang terjadi di depan warung tersebut. Meski demikian, ia enggan berspekulasi terkait hal tersebut.

Ia menyerahkan kepada penyidik terkait kebenaran dalam kasus ini. 

"Saya sudah datang kesana cek gaada keributan. inikan berarti di ada-adakan, tapi saya tidak boleh mendahului penyidikan. nanti penyidik lah yang bagaimana nih duduk permasalahannya yang berbohong atau tidak, nanti akan ketahuan," ujarnya.

BACA JUGA:Rantai Ginting

BACA JUGA:Desta Keceplosan di Depan Ariel NOAH Ingin Rujuk dengan Natasha Rizky

Kategori :