Usung Misi #DimulaiDariKeluarga, Ajang Lari Ultra Marathon Run To Care 150 KM Siap Digelar

Kamis 11-07-2024,10:51 WIB
Reporter : Ayu Novita
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Ajang lari ultra-marathon Run To Care 2024 Bandung-Lembang akan kembali digelar ke titik awal mereka pada 9-11 Agustus 2024. 

Tahun ini, Bandung menjadi titik mula perjuangan para pelari demi misi kebaikan #DimulaiDariKeluarga. 

Pada gelaran 2024 ini, para peserta akan dihadapkan dengan rute 150 KM dari Bandung melalui 5 kota dan kabupaten di Jawa Barat yaitu Kota Bandung, Kabupaten Sumedang,  Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Bandung Barat, untuk mencapai garis finish di SOS Children’s Village Lembang.

BACA JUGA:Punya Masalah Keluarga Larinya ke Narkoba, Mantan Caleg PPP Ini Akhirnya Ditangkap

National Director SOS Children’s Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo menjelaskan Nilai-nilai tradisional dalam pengasuhan dari tanah Sunda yang kita kenal dengan ‘Asah, Asih, Asuh’ juga SOS Children’s Villages terapkan demi pemenuhan hak anak yang  DimulaiDariKeluarga. 

Lebih lanjut, Hadi sapaan akrabnya menjelaskan, tidak hanya pemenuhan kebutuhan pokok, tapi juga mendapat kasih sayang, pengasuhan, dan contoh baik dari orang dewasa ketika bertumbuh. 

"Selama 8 tahun penyelenggaraan Run to Care, kami bersyukur sekali akan dukungan para sahabat yang berlari, berdonasi, mendukung misi kebaikan ini sehingga anak-anak dapat melihat perjuangan orang-orang yang mengasihi mereka,” jelasnya dalam acara konferensi pers pada Rabu, 10 Juli 2024 di Jakarta. 

BACA JUGA:Daftar Ruas Jalan yang Ditutup saat LPS Monas Half Marathon 2024 yang Digelar Besok 30 Juni

Kemudian,Public Relation and Communication Manager SOS Children’s Villages Indonesia Astridinar Vania, menambahkan bahwa sejak dilaksanakan tahun 2017, sebanyak 5751 anak mendapat sponsor dan 4304 keluarga mendapat dukungan berkat setiap pihak yang terlibat. 

Astridinar menjelaskan babwa pengasuhan berbasis keluarga dan penguatan keluarga rentan menjadi fokus utama dari penggalangan dana ini agar anak dapat tumbuh berkembang dalam cinta keluarga. 

"Kami berharap semakin banyak orang dapat terlibat dan mendukung misi baik yang sedang kita perjuangkan bersama," tuturnya. 

Dalam kesempatan yang sama, pelari ultra seri marathon, Hendra Siswanto mengungkapan bahwa berlari itu tidak mudah karena diajang ini tidak melulu soal berlari. 

BACA JUGA:Kawal Runners yang Berlomba Jakarta International Marathon 2024, Inilah Motor Listrik Honda EM1 e

“Ketika berlari untuk orang lain, kita malah jadi belajar banyak dari orang lain. Bagaimana bisa berbagi, memberi, mengajak orang lain untuk juga berbuat baik. Karena hal-hal ini, manfaat yang dirasakan diri sendiri akan sangat luar biasa,” tutur Hendra Siswanto. 

Senada dengan Hendra, Erry Permana yang juga telah berpartisipasi pada Run to Care sejak 2017 juga mengungkapkan motivasinya berlari untuk misi #DimulaiDariKeluarga. 

Kategori :