Usung Misi #DimulaiDariKeluarga, Ajang Lari Ultra Marathon Run To Care 150 KM Siap Digelar

Kamis 11-07-2024,10:51 WIB
Reporter : Ayu Novita
Editor : Marieska Harya Virdhani

“Berlarilah selagi kau mampu, dan berbuat baiklah ke sesamamu," kata Erry. 

Kemudian, Sianti Candra yang merupakan salah satu pelari trail berprestasi Indonesia yang bergabung dengan Run to Care sejak 2021. Ia mengungkapkan melalui hobinya bisa berbuat kebaikan.

"You don’t have any reason to be kind (Kamu tidak punya alasan untuk berbuat baik). Kita tidak perlu mencari alasan untuk membantu orang, apalagi anak-anak. Saya malah berterima kasih pada SOS Children’s Villages, karena dengan adanya Run to Care, saya dapat berkontribusi melalui hobi saya,” imbuh Sianti Candra. 

BACA JUGA:Kawal Runners yang Berlomba Jakarta International Marathon 2024, Inilah Motor Listrik Honda EM1 e

Tidak ketinggalan sosok ibu, penyanyi, dan juga pelari ultra marathon, Ivo Chumainiah memberikan dukungan untuk sesama pelari di luar sana. 

“Tetaplah bergerak, manfaatnya akan kita rasakan sendiri. Lebih dari itu, orang lain pun dapat terinspirasi dan merasakan manfaatnya ketika kita berbagi,” kata Ivo. 

Pendaftaran Run To Care 2024 untuk acara offline telah ditutup pada 10 Juni 2024 melalui laman runtocare.com, dan mendapat sambutan antusias dari para pelari karena mencapai 308 pendaftar.

BACA JUGA:Sukses Gelar Jakarta Marathon 2024, Heru Budi Apresiasi Partisipasi Seluruh Lapisan Masyarakat

Sementara itu untuk Run To Care 2023 Virtual pendaftaran akan dibuka pada 10 Juni hingga 31 Juli 2024 dengan mengunduh aplikasi 99 Virtual Race di App Store atau Play Store. 

Sebagai informasi, Run To Care merupakan ajang charity run yang digagas SOS Children's Villages, lembaga non.pemerintah yang fokus pada pengasuhan anak-anak yang telah kehilangan orang tua. 

BACA JUGA:Kawal Runners yang Berlomba Jakarta International Marathon 2024, Inilah Motor Listrik Honda EM1 e

Melalui ajang ini, SOS Children's Villages mengajak para pegiat olahraga khususnya lari untuk ambil bagian dalam misi kebaikan demi kehidupan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia.

Pada gelaran 2024 ini, para peserta akan dihadapkan dengan rute 150 KM dari Bandung melalui 5 kota dan kabupaten di Jawa Barat yaitu Kota Bandung, Kabupaten Sumedang,  Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Bandung Barat, untuk mencapai garis finish di SOS Children’s Village Lembang.

 

Kategori :