Cabor Angkat Besi Optimis Raih Medali Emas di Olimpiade Paris 2024.

Kamis 11-07-2024,15:17 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Melakukan debutnya di Olimpiade Paris 2024 yang sangat dinantikan, atlet angkat besi Indonesia, Rizky Juniansyah tanpa rasa takut naik ke atas panggung saat berkompetisi di kategori 73 kg. 

Meski baru pertama kali tampil, Rizky Juniansyah tak menunjukkan rasa gentar.

BACA JUGA:Ancaman Teroris di Olimpiade Paris 2024, Rizky Juliansyah: Saya tidak memikirkan itu

BACA JUGA:Menpora Dito Lakukan Pengukuhan Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Dengan kepercayaan diri yang tak tergoyahkan, atlet angkat besi berusia 21 tahun ini optimis memiliki kemampuan untuk mempersembahkan medali emas perdana dalam olahraga angkat besi di acara olahraga multi-event paling terkenal di dunia.

"Insyaallah dengan tekad dan doa, saya Insyaallah buat sejarah untuk Indonesia di angkat besi yang terbaik untuk Indonesia. Insyaallah medali emas," ungkap Rizky. 

Meski baru pertama kali tampil di Olimpiade, Rizki tetap menjaga pola pikir seimbang, tidak minder dan percaya diri.

BACA JUGA:Indonesia Kirim 29 Atlet di Olimpiade Paris 2024, Menpora Harap Bisa Ukir Sejarah

BACA JUGA:Diaspora Indonesia Dukung Peluncuran Seragam Tim Nasional Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024

"Kita jangan terlalu over, karena angkat besi itu 50-50. Apalagi ini pertama buat saya, jadi deg-degan juga dan belum punya pengalaman. Mungkin, enggak jauh beda sama kejuaraan dunia kemarin, cuman kayaknya bakal lebih wah saja di Olimpiade," imbuhnya.

Selain itu, Rizki juga kerap berdiskusi dan bertukar pikiran dengan Eko Yuli Irawan dan kakak iparnya yang juga pernah mengikuti Olimpiade, Triyatno.

Selain itu, persiapannya berjalan lancar, yang perlu dia lakukan hanyalah mempertahankan kondisinya saat ini sebelum berangkat ke Paris.

"Sekarang tinggal jaga kondisi, makan sama istirahat itu penting. Latihan seperti biasa, tapi tidak terlalu di push banget. Sekarang berat 75 kg, kurang lebih nurunin 2 kg lagi nurunin berat badan. Alhamdulillah aman-aman saja," tutup Rizky

Kategori :