Ibu Ngamuk Beli Susu UHT Tak Dingin Dirujak Netizen: Ngomong Sok Bule Tapi Minta Ganti Ongkos!

Jumat 12-07-2024,11:03 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

“Skrg byk perempuan yg sok kaya padahal dia lg stres Krn tekanan ekonomi tp ingin gaya hidup hedon, wanita tipe seperti ini banyak di jumpai di tempat2 belanja baik yg modern ataupun moderen, padahal sejatinya dia ingin menipu dgn modus pura2 belanja,” tulis akun X@Sean1724501685.

Video tersebut juga mendapatkan tanggapan dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan atau BBPOM.

Sofiyani Chandrawati Anwar yang merupakan Kepala BBPOM menjelaskan agar konsumen memeriksa label kemasan untuk mengetahui cara menyimpan produk pangan yang tepat.

BACA JUGA:Pertama Kalinya! Pertamina Lubricants Raih Sertifikat Bangunan Ramah Lingkungan dari EDGE

BACA JUGA:Top Skor Euro 2024, Dani Olmo Vs Harry Kane Jadi Laga 'Hidup Mati' di Final!

Menurut Sofiyani masyarakat dan penjual sangat pentingnya melakukan Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kedaluwarsa).

Hal tersebut karena pada label selalu ada informasi cara penyimpanan produk, seperti harus berada di suhu ruang atau suhu tertentu.

Sedangkan dalam menyimpan susu UHT, menurutnya juga harus melakukan hal yang sama.

BACA JUGA:Manchester United dan Bayern Munich Incar Dani Olmo, Setan Merah Siapkan Transfer Besar

BACA JUGA:Pertama Kalinya! Pertamina Lubricants Raih Sertifikat Bangunan Ramah Lingkungan dari EDGE

"Kalau untuk susu UHT itu setahu saya di suhu ruangan biasa. Tapi pada saat sudah dibuka, biasanya ada keterangan untuk disimpan di kulkas," tandasnya.

Penyimpanan yang tepat sangat penting agar produk makanan awet dikonsumsi hingga tanggal kedaluwarsa yang ditentukan produsen.

"Sebenarnya tidak ada aturan itu harus disimpan di suhu refrigerator atau suhu ruang. Jadi tergantung dari bahan baku produk tersebut. Lihat di labelnya, dia harus di suhu berapa," tambahnya.

Kategori :