Catat! Rumah Produksi Universal Umumkan Film Animasi Minions 3 Dijadwalkan Tayang 2027

Jumat 12-07-2024,13:25 WIB
Reporter : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, DISWAY.ID - Illumination dan Universal Pictures telah mengumumkan bahwa film terbaru mereka dengan judul 'Minions 3' akan segera dirilis untuk menambah sederet film animasi 'Despicable Me'.

Kedua rumah produksi tersebut menyampaikan hal tersebut usai penayangan perdana film 'Despicable Me 4' pada 4 Juli kemarin.

Adapun, film Despicable Me 4 telah meraup keuntungan dari penayangan bioskop global mencapai 230 juta dolar AS.

BACA JUGA:Despicable Me 4 dan Inside Out 2 Bersaing Rebut Hati Penonton, Pendapatan Sementara Kantongi Triliunan

BACA JUGA:Gemas! Yuk Kenalan dengan 4 Karakter Emosi Inside Out 2

Melansir dari Variety, film animasi 'Minions 3' ini dikabarkan akan tayang di bioskop pada 30 Juni 2027.

Selain itu, sutradara Pierre Coffin kembali dipercaya untuk memegang proyek film kali ini, di mana sebelumnya ia telah mengarahkan tiga film pertama 'Despicable Me'.

Sedangkan, untuk skenario cerita akan ditulis oleh Brian Lynch yang sebelumnya sempat menulis naskah film 'Minions' serta 'The Secret Life of Pets'.

Di sisi lain, ada Chris Meledandri dan Bill Ryan dari studi animasi Illumination yang telah ditunjuk sebagai produser.

Semenjak diluncurkan tahun 2010, film-film dengan tajuk 'Despicable Me' dan 'Minions' ini sudah menjadi film waralaba animasi global yang tersebar dalam sejarah dengan mencatat total pendapatan mencapai 5 miliar dolar AS.

BACA JUGA:Trailer Despicable Me 4 Dirilis, Kisah Seru Gru & Putranya Hadapi Ancaman Penjahat

BACA JUGA:Jadwal Tayang Inside Out 2 Dirilis, Ini Daftar Lengkap Pengisi Suara Masing-Masing Karakter

Di tahun 2022, film 'Minions: The Rise of Gru' juga telah menduduki puncak box office global di akhir pekan penayangannya serta juga mencatat rekor untuk penayangan di hari libur pada 4 Juli di Amerika Serikat dengan perolehan pendapatan bioskop domestik mencapai 125 juta dolas AS.

Sementara itu, untuk film 'Despicable Me' juga mencapai pendapatan debut sekitar 122,6 juta dolas AS dan diperkirakan bisa kembali menduduki puncak box office di pekan kedua penayangannya dengan keuntungan pendapatan lebih dari 30 juta dolar AS.

Kategori :