Seru! Pertamax Turbo Drag Fest 2024 Diikuti Sebanyak 195 Peserta

Sabtu 13-07-2024,17:58 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Fandi Permana

BOGOR, DISWAY.ID - Pertamina Patra Niaga menggelar kegiatan Pertamax Turbo Drag Fest 2024.

Ajang perlombaan Pertamax Turbo ini akan digelar sebanyak dua putaran dan terbagi menjadi dua kategori, pertama Drag Race Motor dan Drag Race Mobil. 

BACA JUGA:Erick Thohir Dorong Pertamina Sebagai BUMN Kelas Global

BACA JUGA:Pertamina Raih Penghargaan BUMN dengan Belanja B2B Terbaik untuk UMKM pada Tahun 2023

Drag Fest 2024 dibuka oleh VP Marketing Strategi PT Pertamina Patra Niaga, Indra Edi Santoso di Lapangan Udara Cicangkal, Bogor pada Sabtu, 13 Juli 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Harsono Budi Santoso didampingi Perwakilan Danlanud Atang Sandjaya, Letkol Sus Andry Fauzi, Perwakilan Satbravo'90 Kopasgat, Mayor Pasukan Agung Anggara, KONI Tangerang Selatan, H. Bahrudin dan Wakil Ketua Umum Bidang Mobility IMI, Rifat Sungkar.

Perlu diketahui, Pertamax Turbo Drag Fest 2024 merupakan rangkaian dari pertamina untuk menyambut ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 di Sirkuit Pertamina Mandalika pada bulan September mendatang. 

BACA JUGA:Jelang Pertamina GP of Indonesia 2024, Pertamina Datangkan 2 Pembalap Pertamina Enduro VR46

Menurutnya, Drag Fest 2024 ini bukan hanya ajang roda empat serta roda dua. Tetapi, disini menampilkan banyak kegiatan untuk para masyarakat yang ingin hadir.

"Ada hiburan, ada kontes yang mana melengkapi dari acara ini semua," ungkap Indra saat pembukaan Drag Fest 2024 di Cicangkal, Bogor, Sabtu, 13 Juli 2024.

Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Pertamax Turbo sudah di desain agar ramah lingkungan dengan sulvur yang rendah. Sehingga dapat memenuhi kondisi saat ini di tengah polusi udara.

"Karna produk unggulan Pertamina Patra Niaga dalam perlombaan ini di wajibkan menggunakan Pertamax Turbo. Kita ketahui, bahwa pertamax turbo ini untuk kendaraan bensin dengan teknologi tinggi dengan ronc 98 sudah memenuhi yuro 4 dilengkapi dengan bust formula serta teks yang dipertahan agar mesin jauh dari karat," ujar Indra.

BACA JUGA:Luhut Siap Batasi BBM Subdisi Mulai 17 Agustus, Begini Respon Pertamina

Pertamax Turbo Drag Fest 2024 akan terbagi menjadi tiga series, yaitu pertandingan pertama 13-14 Juli, Cicangkal, pertandingan kedua 27-28 Juli di Tasikmalaya, pertandingan ketiga 17-18 Agustus kembali lagi ke Cicangkal.

Menurut Indra, Drag Race kali ini memiliki perbedaan dari Drag Race sebelumnya yang pernah di dipertandingkan oleh Pertamina Patra Niaga.

Kategori :