Hasil Final Euro 2024: Spanyol Juara, Mikel Oyarzabal Buyarkan Mimpi Indah The Three Lions

Senin 15-07-2024,04:51 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemain pengganti Spanyol, Mikel Oyarzabal mencetak gol empat menit sebelum pertandingan usai untuk memberikan timnya kemenangan 2-1 di final Euro 2024 atas Inggris pada Senin, 15 Juli 2024 dini hari WIB.

Dengan demikian Spanyol merengkuh rekor mahkota Eropa keempat, saat tim asuhan Gareth Southgate kalah di final kedua berturut-turut.

Mikel Oyarzabal menyelesaikan serangan balik cepat untuk mencetak gol kemenangan saat Spanyol dinobatkan sebagai juara.

La Furia Roja juga sukses mencatatkan kemenangan terbanyak yakni seluruh tujuh pertandingan yang mereka mainkan di turnamen tersebut.

BACA JUGA:Spanyol Terancam Denda Rp 526 Juta, Bila Mainkan Lamine Yamal di Partai Final Euro 2024, Loh Kok Bisa?

"Saya telah melakukan tugas saya,” kata Oyarzabal, yang masuk menggantikan kapten Alvaro Morata pada menit ke-67.

"Faktanya berada di nomor 26, Anda sangat menghargainya. Itu terjadi pada saya, tetapi bisa terjadi pada siapa pun," tambahnya.

Setelah babak pertama yang berjalan hati-hati di mana Spanyol menguasai 65% penguasaan bola tetapi pemain Inggris Phil Foden memiliki satu-satunya tembakan tepat sasaran, butuh dua menit setelah babak kedua dimulai bagi Spanyol untuk mencetak gol meski kehilangan gelandang berpengaruh Rodri karena cedera saat turun minum.

Pemain remaja Lamine Yamal menemukan ruang di sisi kanan dan memberikan umpan silang kepada pemain sayap Nico Williams untuk mencetak gol saat Inggris tertinggal untuk pertandingan keempat berturut-turut.

BACA JUGA:Link Live Streaming Final Euro 2024: Spanyol Vs Inggris, La Furia Roja Berambisi Pecahkan Rekor, Senin Dini Hari

Spanyol kemudian menikmati warna ungu dengan serangkaian serangan tajam ketika pertahanan Inggris yang sebelumnya kedap air runtuh dan Dani Olmo, Morata dan Williams semuanya memiliki peluang bagus.

Southgate bereaksi dengan memasukkan Ollie Watkins, pahlawan pengganti yang mencetak gol di semifinal, menggantikan Harry Kane yang tidak efektif setelah satu jam pertandingan, dengan Cole Palmer, pemain paling kreatif Inggris selama sebulan terakhir, bergabung dengannya 10 menit kemudian.

Hal ini segera membuahkan hasil ketika Jude Bellingham mengembalikan bola ke arah Palmer dan pemain pengganti melepaskan tembakan mendatar dari jarak 20 meter pada menit ke-73.

Massa pendukung Inggris, yang jumlahnya jauh melebihi rival mereka, meledak dan suasana malam itu pun berubah menjadi kegembiraan yang tak terkira.

BACA JUGA:Ini Ramalan Kura-Kura Siapa Pemenang Final Euro 2024, Spanyol atau Inggris?

Kategori :