Harry Kane dan Dani Olmo Cetak Gol di Final Euro 2024, 6 Pemain Berbagi Sepatu Emas Piala Eropa

Senin 15-07-2024,10:27 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pemain depan Inggris Harry Kane dan Dani Olmo dari Spanyol termasuk di antara enam pemain yang berbagi Sepatu Emas Euro 2024.

6 pemain berbagi Sepatu Emas Euro 2024 setelah semuanya mencetak tiga gol selama Euro 2024 berlangsung.

Selain Harry Kane dan Dani Olmo dari Spanyol, 4 pemain lainya diantarany Cody Gakpo (Belanda), Georges Mikautadze ( Georgia), Jamal Musiala (Jerman) dan Ivan Schranz (Slowakia).

BACA JUGA:Spanyol Terancam Denda Rp 526 Juta, Bila Mainkan Lamine Yamal di Partai Final Euro 2024, Loh Kok Bisa?

BACA JUGA:Sederet Fakta Pertandingan Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris, Raja Eropa Baru Telah Lahir!

6 Pemain tersebut masuk dalam jajaran peraih Sepatu Emas Euro 2024.

Namun Harry Kane maupun Olmo unggul setelah mencetak satu gol di final Euro 2024 yang dimenangkan Spanyol 2-1 atas Inggris.

UEFA mengonfirmasi pada hari Jumat bahwa mereka akan membagi Sepatu Emas Euro 2024 kepada enam pemain jika final antara Inggris dan Spanyol gagal menghasilkan pemenang Sepatu Emas Euro 2024 

Hal ini menandai perubahan kebijakan penyelenggara turnamen yang sebelumnya memberikan hadiah kepada pemain yang mencatatkan assist terbanyak saat lebih dari satu pemain memiliki jumlah gol yang sama.

Di Euro 2020, Cristiano Ronaldo memenangkan Sepatu Emas, meskipun ia mencetak jumlah gol yang sama dengan Patrik Schick dari Ceko (5), penyerang Portugal itu juga menyumbangkan satu assist.

BACA JUGA:Hasil Final Euro 2024: Spanyol Juara, Mikel Oyarzabal Buyarkan Mimpi Indah The Three Lions

BACA JUGA:Link Live Streaming Final Copa America 2024 Argentina vs Kolombia, Perjuangan Terakhir Lionel Messi!

Tiga gol merupakan jumlah gol terendah untuk pemenang Sepatu Emas sejak Euro 2012 ketika Fernando Torres (Spanyol), Mario Gomez (Jerman) dan Alan Dzagoev (Rusia) semuanya mengakhiri turnamen dengan tiga gol.

Torres dianugerahi sepatu emas tahun itu karena ia bermain lebih sedikit menit daripada pemain lain yang telah mencetak tiga gol.

Harry Kane adalah orang Inggris kedua yang memenangkan penghargaan tersebut setelah Alan Shearer menjadi pencetak gol terbanyak dengan lima gol di Euro 1996. 

Kategori :