Bantu UMKM Go Digital, Webizi Hadirkan Platform Pembuatan Website Instant

Senin 15-07-2024,18:52 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Di era teknologi digital saat ini masih banyak pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang belum menggunakan platform digital seperti webiste untuk mengembangkan usaha mereka.

Selain biaya pembuatan website yang sangat tinggi, mayoritas pelaku UMKM ini juga kurang pengetahuan tentang teknologi website dan manfaatnya.

BACA JUGA:Pastikan Keamanan Produk UMKM Jakarta, BPOM: Ada 3 Pilar Pengawasan

BACA JUGA:Melaju Kencang, BRI Salurkan KUR Senilai Rp76,4 triliun Kepada 1,5 Juta Pelaku UMKM Hingga Mei 2024

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidatonya di acara BUMN Startup Day, beberapa bulan lalu, menyebut baru ada 19 juta UMKM yang masuk ke platform digital. Padahal, secara total UMKM yang ada di Indonesia mencapai angka 65,4 juta dan selalu bertambah setiap tahun.

Melihat kondisi tersebut mendorong berdirinya startup bernama Webizi untuk membantu para pelaku UMKM mulai memasuki dunia digital.

Webizi didirikan untuk membantu dan mendukung pemilik bisnis UMKM dalam menuju transformasi digital dengan menghadirkan solusi berbentuk platform pembuatan website secara instan dan mudah.

"Dengan menggunakan Webizi, pemilik bisnis UMKM tidak perlu khawatir menghabiskan banyak waktu dan biaya serta pengetahuan teknis untuk membuat website, karena membuat website di Webizi sangatlah mudah, kurang dari 1 jam website langsung dapat digunakan dan diakses" Ujar Chief Executive Officer (CEO) Webizi, Rizky Dahlan melalui keterangannya, Senin 15 Juli 2024. 

"Kami percaya agar dapat bersaing di era teknologi yang semakin berkembang setiap pemilik bisnis UMKM wajib memiliki website. Dengan mempunyai website maka pemilik bisnis UMKM dapat meningkatkan penjualan dan mempromosikan produk/jasa di internet, selain itu dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas melalui Mesin Pencari dan membangun citra (branding) bagi bisnis mereka."  Tambahnya.

BACA JUGA:Gelar FIFestival Street Food 2024, UMKM Binaan FIFGroup Hadirkan Sajian Kuliner Nusantara

BACA JUGA:Pertamina Raih Penghargaan BUMN dengan Belanja B2B Terbaik untuk UMKM pada Tahun 2023

Sekilas Tentang Webizi

Webizi.id merupakan platform pembuatan website instant denga harga yang terjangkau, Selain desain website yang disediakan juga beragam, teknologi yang dikembangkan selalu up-to-date mengikuti perkembangan zaman dan juga SEO friendly sehingga sangat mudah dalam meningkatkan peringkat website di Mesin Pencari.

Fitur yang terdapat di Webizi juga sangat lengkap, pemilik bisnis UMKM dapat menampilkan informasi seperti profil, banner promosi, keunggulan, tim, testimonial, klien/partner, galeri foto/video, kontak, artikel dan produk.

BACA JUGA:Selamat! Prilly Latuconsina Ditunjuk Erick Thohir Jadi Expert Panel Yayasan BUMN Bidang Lingkungan

Kategori :