Tiko Aryawardhana Akan Dipanggil Lagi Oleh Polisi Terkait Kasus Penggelapan

Selasa 16-07-2024,17:38 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Suami dari artis Bunga Citra Lestari atau BCL, Tiko Aryawardhana, telah mengonfirmasi kehadirannya dalam panggilan penyidik Polres Metro Jakarta Selatan hari ini, Selasa 16 Juli 2024.

Suami BCL dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan penggelapan dana senilai Rp 6,9 miliar.

BACA JUGA:Polisi Buka Peluang Mediasi dalam Kasus Tiko Aryawardhana Suami BCL

BACA JUGA:Tiko Aryawardhana Suami BCL Dicecar 41 Pertanyaan Usai Diperiksa Polisi

"Ia akan hadir, Insya Allah," ujar kuasa hukum Tiko, Irfan Aghasar, saat dikonfirmasi mengenai rencana kliennya, Selasa 16 Juli 2024.

Irfan menegaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan bukti-bukti untuk membantah tuduhan yang dialamatkan kepada Tiko.

Dia menyebutkan bahwa laporan polisi yang dibuat oleh mantan istri Tiko, berinisial AW, tidak berdasar karena audit yang menjadi dasar tuduhan dilakukan pada Juli 2023. Sementara itu, laporan polisi dibuat pada Juli 2022.

"Pasti bantahan karena audit dari pelapor sendiri itu Juli 2023 ternyata, sedangkan laporan polisi terhadap klien kami itu jauh sebelumnya Juli 2022. Jadi tentu ini menjadi tanda tanya besar mengapa tidak ada dasar saat laporan polisi tersebut," tegasnya.

BACA JUGA:Tiko Aryawardhana Suami BCL Diperiksa Bersama 8 Saksi, Salah Satunya Mantan Istri

BACA JUGA:Polisi Sebut Ada Modal Rp2 Miliar dalam Kasus Dugaan Penggelapan Tiko Aryawardhana Suami BCL

Sementara itu, Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi, menjelaskan bahwa pemeriksaan terhadap Tiko dijadwalkan akan dilakukan pada pukul 16.00 WIB hari ini.

"Pemeriksaan direncanakan sore hari sekitar pukul 16.00 atau 17.00 WIB," kata Yossi dalam konfirmasinya.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro menyampaikan bahwa penyidik mengajukan sebanyak 41 pertanyaan terkait dugaan penggelapan uang perusahaan sebesar 6,9 Miliar Rupiah yang dilakukan suami dari artis Bunga Citra Lestari (BCL), Tiko Aryawardhana,

Diketahui, Tiko telah menjalani pemeriksaan pertama di Polres Jakarta Selatan selama hampir 10 Jam pada Kamis, 11 Juli 2024.

BACA JUGA:Tiko Aryawardhana Buka Peluang Mediasi dan Damai dengan Mantan Istrinya Arina Winarto Dalam Kasus Penggelapan Uang Miliaran Rupiah

Kategori :