Isuzu Gandeng Astra Otoparts Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

Rabu 17-07-2024,13:52 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Subroto Dwi Nugroho

TANGERANG, DISWAY.ID --Isuzu gandeng Astra Otoparts untuk bangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Isuzu dan Astra Otoparts telah memiliki Jaringan Pengisian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Astra Otopower dalam kolaborasi Astra Group telah mengembangkan kendaraan Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower yang diposisikan sebagai Mobile Charging Station.

BACA JUGA:Hadirkan eXV di GIIAS 2024, Suzuki Makin Eksis di Pasar Kendaraan Ramah Lingkungan

BACA JUGA:Lexus Luncurkan All New LBX di GIIAS 2024, Dibekali Teknologi Self-Charging Hybrid

"Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower ini bisa menjadi solusi untuk menyediakan charging station di lokasi-lokasi yang belum terjangkau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan solusi untuk Temporary Venue maupun ERA (Emergency Roadside Assistance)," kata Presiden Direktur PT IAMI, Yusak Kristian di Booth Isuzu di GIIAS, 17 Juli 2024.

Semangat 'Real Partner, Real Journey' masih menjadi konsep utama PT IAMI untuk melayani seluruh kebutuhan Isuzu Partner akan aneka kebutuhan mobilitas bisnis.

Serta juga penampilan perdana ekosistem konsep kendaraan listrik (electric vehicle/EV) yang dimiliki oleh Isuzu untuk mendukung program pemerintah terhadap industri otomotif yang lebih hijau.

Yusak Kristian, menjelaskan, Isuzu sudah hadir di Indonesia dan melayani Isuzu Partner dengan segala inovasinya hampir selama lima dekade dan akan terus hadir di tahun-tahun yang akan datang. 

BACA JUGA:GIIAS 2024, Indomobil Group Siap Berperan Aktif Dalam Kurangi Emisi Karbon Demi Kebaikan Masa Depan Indonesia

BACA JUGA:Edisi Spesial Aki GS Astra Sambut Tahun ke 50, Makin Keren dengan Sentuhan Grafiti

Oleh sebab itu, kata Yusak, PT IAMI hadir di GIIAS 2024 dengan membawa beraneka jenis kendaraan untuk solusi bisnis yang menguntungkan Isuzu Partner.

"Dan memperkenalkan inovasi ekosistem kendaraan listrik yang sudah dirancang oleh Isuzu untuk mendukung program pemerintah dalam menghadirkan lingkungan yang lebih bersih," ujar.

Yusak menyampaikan, komitmen Isuzu Terus Menemani PT IAMI sudah terbukti hampir selama 50 tahun dengan turut menemani Isuzu Partner dalam berbisnis dan menggerakan perekonomian negara hingga saat ini.

"Kini di GIIAS 2024, kami menampilkan beraneka kendaraan yang bisa dimanfaatkan oleh Isuzu Partner agar mengakselerasi bisnisnya lebih menguntungkan, serta memamerkan visi ekosistem kendaraan listrik untuk pertama kalinya di Indonesia," tuturnya.

Kategori :