Jelang Timnas Indonesia U-19 Kontra Filipina, Indra Sjafri Ungkap Kondisi Pemain Sebenarnya

Rabu 17-07-2024,14:31 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID-- Laga pembuka Piala AFF U-19 2024, Rabu 17 Juli 2024 malam, Timnas Indonesia U-19 akan kontra Filipina. 

Tim Garuda Nusantara disebut saat ini sedang dalam performa prima dan bersiap sepenuhnya untuk laga nanti malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya tersebut. 

"Fit semua (pemain) dan bisa dilihat sendiri, tidak ada satu pun pemain yang cedera dan mereka dalam top performanya," ujar pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

BACA JUGA:Indra Sjafri Ungkap Alasan Coret Nama Ji Da-bin dari Line-up Piala AFF U-19

Dia yakin kesiapan skuad Timnas Indonesia U-19 dalam menjalankan strategi dan game plan di setiap laga Piala AFF U-19 sangat matang.

Apalagi, sambungnya, tekad para pemainnya yang tangguh untuk mencapai hasil yang optimal.

"Lolos di grup harus seperti apa, nanti di semifinal seperti apa, dan final seperti apa," ucapnya

Lebih lanjut, ia menyebutkan telah terlibat secara langsung dalam percakapan dengan masing-masing pemain, menekankan pentingnya menjaga fokus untuk mengamankan poin selama pertandingan kandang.

"Karena di grup A ada empat tim, main tiga kali, tiga-tiganya harus menang kalau ingin lolos secara langsung tidak dari tiga terbaik," kata Indra.

Pada kesempatan tersebut, ia secara terbuka mengakui tak mengetahui tentang pemain Filipina U-19, karena jarangnya mereka tampil di siaran televisi.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Piala AFF U-19, Timnas Indonesia Kapan Main

Akibatnya, dia dan tim hanya mengandalkan rekaman video yang tersedia untuk menganalisis dan mengidentifikasi pemain yang perlu diwaspadai.

Meski begitu, ia tetap percaya pada kemampuan skuad Garuda untuk unggul dengan meraih kemenangan di pertemuan awal melawan tim berjuluk Azkals itu. 

Apalagi, Timnas Indonesia U-19 telah mempersiapkan banyak waktu untuk persiapannya.

"Optimistis itu keyakinan, dan saya diajarkan selalu optimistis. Kalau pelatihnya tidak optimistis gimana pemainnya optimistis," imbuhnya.

Kategori :