375 Petugas PPK dan PPS Ikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi, Dr Nurdin: Bekerja Penuh Integritas dan Netralitas

Sabtu 13-07-2024,07:00 WIB
Reporter : Tri Broto
Editor : Tri Broto

KOTA TANGERANG, DISWAY.ID-- Sebanyak 375 petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kota Tangerang mengikuti Pelatihan Kapasitas dan Kompetensi di Puspemkot, Jumat 12 Juli 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin meminta petugas PPK dan PPS penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Tangerang untuk bekerja penuh integritas dan netralitas.

“Tetap jaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. Hindari segala bentuk politik praktis,” kata Dr. Nurdin.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin Targetkan Minimal 20 Persen Keterwakilan Perempuan di Lembaga Politik

Dr Nurdin berharap melalui pelatihan ini para petugas penyelenggara Pilkada bisa mengikuti semua proses pelatihan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Tangerang sehingga mempunyai bekal yang cukup dalam menyukseskan pesta demokrasi itu.

"Dengan pelatihan ini, para petugas Pilkada diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensinya, serta memahami materinya, sehingga proses persiapan dan pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan lancar dan sukses," ucap Dr, Nurdin, saat melepas sebanyak 375 PPK dan PPS yang akan mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas dan Kompetensi selama tiga hari di kawasan Bogor, yang berlangsung di Area Poltekim Kemenkumham.

Alumnus Universitas Indonesia ini, juga menegaskan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk mendukung penuh penyelenggaraan Pilkada yang demokratis, jujur, dan adil.

BACA JUGA:5 Rumah Sakit Bekerja Sama dengan Pemkot Tangerang dalam Pelayanan Rujukan Balita Stunting

"Kita berharap semua kegiatan ini berjalan lancar, dan petugas mengikuti kegiatan sebaik-baiknya. Dan dengan peningkatan kapasitas ini, kita harapkan petugas Pemilu di Kota Tangerang dapat menjadi petugas yang kompeten, profesional, dan berintegritas, sehingga Pemilu di Kota Tangerang dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan para pemimpin yang berkualitas," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah, menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas petugas Pemilu dalam melaksanakan tugasnya.

“Kita berharap mereka semakin solid, komunikatif, dan apa yang diharapkan dapat berjalan lancar,” tutupnya.

Kategori :