Meski Survei Kecil, Kaesang dan PSI Tetap Usung Andra-Dimyati di Pilgub Banten 2024

Kamis 18-07-2024,15:02 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi memberikan surat rekomendasi untuk pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, di Kantor DPP PSI hari ini.

Dalam konferensi persnya, Kaesang menyampaikan harapannya terhadap pasangan Andra Soni-Dimyati untuk mengemban amanah sebagai gubernur dan wakil gubernur Banten berikutnya.

BACA JUGA:Jokowi Akhirnya Beri Restu Kaesang untuk Maju Pilgub

"Memberikan rekomendasi khususnya untuk Provinsi Banten di mana calon gubernur dan calon wakil gubernurnya Pak Andra Soni dan Pak Dimyati," katanya kepada wartawan, Kamis 18 Juli 2024.

Meskipun survei elektabilitas mereka belum tinggi, Kaesang menjelaskan bahwa PSI memilih mendukung Andra-Dimyati karena komitmen mereka terhadap pembangunan Banten.

BACA JUGA:Wacana Kaesang-Jusuf Hamka, Zita Anjani: Jakarta Butuh Sosok Anak Muda

"Kenapa dari DPP PSI memilih Pak Andra Soni sebagai cagub walaupun di survei masih rendah? Ini kan bukan masalah survei tinggi atau survei rendah, tapi komitmen beliau buat Banten membuat saya ingin mendukung beliau untuk menjadi gubernur Banten selanjutnya," ungkapnya.

Selain itu, Kaesang menegaskan bahwa hasil survei akan menjadi bahan evaluasi bagi tim kampanye Andra-Dimyati untuk memperbaiki strategi elektoral mereka.

BACA JUGA:Diusung Airlangga Hartarto Maju Dampingi Kaesang di Pilkada Jakarta, Jusuf Hamka Targetkan Sekolah Gratis

"Tapi ya balik lagi mengenai litbang itu kan bahan buat evaluasi juga bagaimana ke depannya nanti bisa jadi lebih baik," kata Kaesang.

 

Kategori :