Tunggal Putra Terus Diasah Jelang Olimpiade Paris 2024

Kamis 18-07-2024,21:26 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menjelang Olimpiade Paris 2024, tim bulu tangkis tunggal putra Indonesia tengah memoles strategi permainannya pada hari kedua pemusatan latihan di Chambly, Prancis.

Pelatih Tunggal Putra Bulu Tangkis Indonesia, Irwansyah, menyebutkan kedua anak didiknya, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, kini tengah menjalani latihan terarah untuk mengantisipasi lawannya di babak penyisihan grup Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:Pelatih Yakin Fajar/Rian Tidak Mudah Terkalahkan di Penyisihan Grup Olimpiade 2024

BACA JUGA:Alasan Prancis Larang Atlet Pakai Hijab di Olimpiade 2024, Begini Respons IOC

"Hari ini di tunggal putra lebih banyak untuk bagaimana cara bermain. Karena lawan-lawan di grup sudah tahu, jadi latihannya untuk persiapan menentukan strategi," kata Irwansyah dalam keterangan resmi PBSI.

Di Olimpiade Paris, Ginting tergabung di Grup H bersama Toma Junior Popov, wakil tuan rumah, dan Howard Shu, wakil Amerika Serikat. 

Di sisi lain, Jonathan berada di Grup L, di mana ia akan menghadapi Lakshya Sen dari India, Kevin Cordon dari Guatemala, dan Julien Carraggi dari Belgia.

BACA JUGA:Ini Strategi dari Kemenpora Untuk Cabor Berpotensi Raih Medali di Olimpiade 2024

BACA JUGA:Pelatnas di Eropa Bantu Atlet Indonesia Adaptasi Cuaca Jelang Olimpiade Paris 2024

Kesiapan Jonatan dan Ginting menyambut Olimpiade keduanya patut diacungi jempol. 

Mereka benar-benar memanfaatkan pengalaman Tokyo 2020 sebagai pelajaran berharga dan batu loncatan untuk mencapai hasil optimal di Paris.

"Kalau saya lihat, di olimpiade kedua bagi Jonatan dan Ginting ini, mereka sangat bagus dari kesiapan di luar lapangannya. Kebiasaannya dan disiplinnya berkaitan sampai ke dalam lapangan. Sangat positif," tuturnya.

Meski begitu, Irwansyah tetap bersikukuh dalam memberikan nasehat kepada anak asuhnya, agar tidak mudah berpuas diri. 

Pelatih berusia 50 tahun itu mengimbau Jonatan dan Ginting tetap konsentrasi dan menghindari tekanan berlebihan selama pertandingan.

Kategori :