Pj Gubernur Heru Budi Dorong Orangtua Dampingi Anak Jadi Pengguna Internet Sehat

Jumat 19-07-2024,06:37 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID – Para orangtua diimbau mendampingi anaknya selama menggunakan internet agar tetap bijak dan sehat.

Melalui pesan video, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono megatakan, pada era digital, anak perlu diberikan ruang berekspresi dan berkembang.

BACA JUGA:Banyak Galian di Sekitar Wilayah Jakarta, Heru Budi Angkat Bicara

"Namun, tetap dengan pendampingan, bimbingan, dan batasan yang jelas dari orang tua, agar mereka tetap berada pada jalur positif," ujar Heru.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Festival Ekspresi Anak 2024 di Dufan, Ancol, Jakarta Utara, pada Kamis, 18 Juli 2024.

Festival itu merupakan wujud perayaan Hari Anak Nasional 2024.

Acara yang mengusung tema ‘Anak Cerdas, Berinternet Sehat’ itu dihadiri sekitar 1.000 peserta yang terdiri dari perwakilan forum anak di 38 provinsi, anak-anak DKI Jakarta, dan anak-anak perwakilan dari kelompok khusus penerima manfaat program.

BACA JUGA:Heru Budi Pastikan Tidak Ada Lagi Keluhan Warga Terkait Limbah Peternakan Sapi di Cikoko Jaksel

Festival Ekspresi Anak 2024 turut dihadiri oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) Bintang Puspayoga.

Heru juga menyampaikan, penting untuk memastikan anak-anak menjadi pengguna internet dan media sosial yang bijak.

"Mereka perlu mengecek kebenaran informasi, tetap menjaga etika dan tutur bahasa. Selain itu, memilih konten yang positif dan bermanfaat," tuturnya.

BACA JUGA:Tinjau Peternakan Sapi di Cikoko Jaksel, Heru Budi: Pastikan Tidak Mencemari Lingkungan

Selain itu, orang nomor satu di Jakartsa saat ini bepesan, agar anak Indonesia menjadi pribadi yang cerdas dan bersemangat, serta tidak ragu untuk bermimpi.

"Kepada anak-anakku, jadilah anak yang cerdas, bahagia, dan bersemangat. Jangan ragu untuk bermimpi, karena mimpi kalian adalah harapan bagi masa depan Indonesia," pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri PPPA Bintang Puspayoga mengatakan, anak Indonesia merupakan generasi masa depan yang penuh potensi.

Kategori :