Golkar Resmi Terjunkan Jusuf Hamka di Pilkada Jakarta 2024, Bisa Jadi Cagub atau Cawagub

Jumat 19-07-2024,09:50 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Nama Jusuf Hamka resmi dimajukan sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golongan Karya (Golkar), Lodewijk F Paulus menjelaskan, bahwa pihaknya memberikan surat instruksi kepada Jusuf Hamka (Babah Alun) untuk menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dan Calon Gubernur (Cagub) di Pilkada Jakarta 2024.

"Kemudian jakarta, kita telah memberikan surat Instruksi kepada Babah alun, atau pak Jusuf Hamka. Orang katakan, bapak jalan tol ya," ujarnya di Kantor DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat pada Kamis, 18 Juli 2024.

BACA JUGA:Golkar Dorong Jusuf Hamka Dampingi Kaesang di Jakarta, PAN: Ada Zita Anjani

"Nah, tugas yang diberikan kepada beliau adalah sebagai bakal calon gubernur, dan bakal calon wakil gubernur," sambung Lodewijk.

Namun Lodewijk mengatakan, pihaknya akan tetap memantau perkembangan survei untuk menentukan nasib Jusuf Hamka di Pilkada Jakarta. Apakah diusung menjadi Cagub atau Cawagub.

"Masih ada waktu 1 bulan ini 10 hari kedepan Kita akan lihat survei babah alun seperti apa. Mudahan kita punya variabel pilihan bagus baik beliau untuk gub atau wagub DKJ," tuturnya.

BACA JUGA:PSI Tegaskan Belum Ada Kesepakatan dengan Golkar Terkait Pilkada DKI Jakarta

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menawarkan Jusuf Hamka sebagai Calon Wakil Gubernur jika Kaesang maju di Pilkada Jakarta 2024.

"Untuk mendukung Mas Ketum, Mas Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, Saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun (Jusuf Hamka)," ucap Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar pada Kamis, 11 Juli 2024.

Setelah Airlangga mengumumkan nama Babah Alun, seluruh kader Golkar dan PSI serempak bertepuk tangan.

BACA JUGA:Profil dan Biodata Jusuf Hamka yang Diduetkan Golkar Bareng Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta, Ternyata Bos Jalan Tol

Menurut Airlangga, tantangan utama Jakarta adalah soal infrastruktur. Sehingga Dia percaya, bahwa duet Kaesang dan Jusuf Hamka dapat mengatasi polemik tersebut.

"Khusus untuk Jakarta, Partai Golkar tentu melihat tantangan Jakarta itu besar sekali. Termasuk tentunya kita ingin Jakarta ini salah satu kota dengan penduduk 10 juta, Itu harus kita bisa mengalahkan Thailand, Bangkok," tuturnya.

Maka dari itu, untuk mengatasi kemacetan, dirinya percaya kepada Sang Pembangun Jalan Tol itu. Sehingga persoalan infrastruktur dapat teratasi.

Kategori :