Ancol Jadi Tuan Rumah JISC 2024, Suguhkan Atraksi Pertandingan Perahu Layar

Jumat 19-07-2024,13:37 WIB
Reporter : Cahyono
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Ancol Taman Impian bakal menjadi tuan rumah ajang International Sailing Championship (JISC) 2024.

Ajang pertandingan perahu layar JISC 2024 tersebut bakal digelar di area Symphony of The Sea Ancol pada 26-28 Juli 2024.

Acara bergengsi ini akan menghadirkan para peserta nasional dan juga dari mancanegara yaitu Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura dan India.

BACA JUGA:Wanita Tanpa Identitas Ditabrak Ojol di Ancol, Korban Diduga Depresi, Hingga Tak Sadarkan Diri

Para peserta siap bersaing menunjukkan kemampuan terbaik mereka di perairan Jakarta.

Ancol Taman Impian, sebagai tuan rumah, telah mempersiapkan segala fasilitas terbaik untuk menyambut para atlet dan pengunjung.

Para pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan perairan Jakarta sekaligus atraksi pertandingan perahu layar serta berbagai hiburan yang telah dipersiapkan oleh penyelenggara acara.

BACA JUGA:BMTH Gelar Festival Nex Fest Indonesia 2024 di Carnaval Ancol 25 Agustus, Gandeng Baby Metal hingga Musisi Indonesia

"Kompetisi ini merupakan yang pertama kali digelar di Ancol dan kami sangat bangga bisa menjadi tuan rumah dari salah satu event internasional di Jakarta. Dengan partisipasi dari peserta internasional, acara ini akan memperlihatkan bagaimana olahraga layar dapat menyatukan berbagai negara dalam semangat sportivitas dan persahabatan, serta tentunya kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan perkembangan olahraga layar di Indonesia." ujar Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prastiyo dalam keterangannya pada Jumat, 19 Juli 2024.

Eddy menyampaikan, acara JISC 2024 yang digelar Ancol bekerja sama dengan Jakarta Dinghy Sailing Club (JDSC) dan didukung oleh Kemenpora RI & PB Porlasi, dalam rangkaian memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-497 yang jatuh pada 22 Juni lalu.

BACA JUGA:Ada Promo Tiket Rp 50 Ribu di HUT ke-50 Samudra dan Atlantis Ancol

"Dengan diadakannya JISC 2024, diharapkan Jakarta dapat semakin dikenal sebagai destinasi maritim internasional yang mempromosikan olahraga layar serta pariwisata bahari," tambah Eddy.

JISC 2024 ini akan mempertandingkan kategori lomba SUP One Design (Men & Women), SUP Inflatable (Men & Women), SUP Open (Men & Women), ILCA 7 (Men), ILCA 6 (Open), ILCA 4 (Open), Optimist (Boys & Girls), Techno 293 (Boys & Girls), Techno Plus (Boys & Girls), RS One (Men & Women) dan Dragon Boat Race. 

Pelaut elit dari mancanegara akan berkumpul, menunjukkan keahlian dan tekad yang tak tergoyahkan dalam pencarian gelar juara.

BACA JUGA:Dewa 19 Tampil di Perayaan HUT ke-497 Kota Jakarta, Pengunjung Ancol Tembus 53 Ribu

Kategori :