PNM Gandeng BRIDS Siapkan Karyawan Masuk Pasar Modal, Bentuk Sinergi BRI Group

Senin 22-07-2024,18:31 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bersama PT BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) melakukan sinergi strategis untuk mempersiapkan karyawan masuk ke padar modal.

Kerjasama ini melalui penandatanganan perjanjian kerja sama Program Kepemilikan Saham oleh Karyawan PNM yang ditandatangani oleh Bapak Sunar Basuki selaku Direktur Operasional PNM dan Ibu Fifi Virgantria selaku Direktur Retail & Information Technology di Kantor Pusat PNM Jakarta.

BACA JUGA:PNM Peduli: Generasi Muda Bisa Aktif dalam Kegiatan Sosia

BACA JUGA:Berani Buat Variasi, Rengginang Kidal Jadi Andalan Usaha Nasabah PNM Mekaar

Melalui kerja sama ini, BRIDS akan mendukung program kepemilikan saham PNM sebagai perantara pedagang efek mulai dari pembukaan Rekening Efek Nasabah (REN) dan Rekening Dana Nasabah (RDN), pendampingan transaksi pembelian saham, hingga memberikan edukasi seputar investasi di pasar modal kepada karyawan PNM secara berkala.

Sinergi ini juga diharapkan dapat memberikan edukasi tentang saham dan pasar modal untuk menumbuhkan semangat dan spirit karyawan PNM dalam memberikan kontribusi bagi negara, khususnya memberikan pendampingan dan pemberdayaan kepada pelaku usaha ultra mikro di Indonesia agar semakin bertumbuh  secara berkelanjutan.

BACA JUGA:Ini Susunan Direksi dan Komisaris Baru PT PNM

BACA JUGA:Akselarasi Sertifikasi Halal, PNM Gandeng MES Kembangkan Kapasitas Usaha Nasabah Mekaar

“Kami berharap BRIDS juga memberikan edukasi supaya karyawan PNM dapat berpartisipasi aktif belajar tentang saham,” jelas Sunar Basuki selaku Direktur Operasional PNM pada Kamis 18 Juli 2024.di Ballroom Menara PNM. 

PNM sendiri saat ini memiliki lebih dari 70 ribu karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia di mana 80% nya adalah generasi Z dan milienial yang memiliki potensi besar untuk meramaikan pasar modal Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama BRIDS Laksono Widodo menyatakan kerja sama ini merupakan yang keempat kalinya dilaksanakan untuk anak perusahaan BRI setelah sebelumnya dilakukan bersama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI), PT Pegadaian dan PT Asuransi BRI Life (BRI Life) dan PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) dengan total peserta hingga 75 ribu.

BACA JUGA:Mantap! Batik Ecoprint Buatan Nasabah PNM Mekaar Jadi Primadona Hingga Mancanegara

BACA JUGA:PNM Dukung Percepatan Program Open Defecation Free Lewat Edukasi

Pihaknya berharap sinergi antar BRI Group dapat menjadi awal yang baik mengenalkan pasar modal Indonesia kepada seluruh stakeholders di ekosistem BRI Group.

“Selain untuk memperkuat sinergi antar Perusahaan dan memperkenalkan invesasi di pasar modal kepada Karyawan PNM, kami juga menargetkan bahwa pada tahun ini, sebagian besar dari 70 ribu karyawan PNM dapat menjadi nasabah kami, yang tentunya diharapkan akan mendorong peningkatan transaksi efek Perusahaan,” pungkas Laksono.

Kategori :