Sambut Hari Anak Nasional, KAI Hadirkan Seniman Berkebutuhan Khusus Melukis di Kereta Taksaka

Senin 22-07-2024,22:18 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID-- Merayakan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, KAI Services menggelar kegiatan Jemari Kreasi Bersama Daffa yang akan menunjukan kebolehannya melukis di atas kereta makan. 

Daffa akan melukis di dalam perjalanan menuju Yogyakarta dengan menggunakan kereta Taksaka pada Selasa 23 Juli 2024 besok.

Daffa Airotama sendiri adalah seorang seniman muda yang istimewa dengan kebutuhan khusus, namun memiliki bakat luar biasa dalam seni lukis. 

BACA JUGA:KAI Commuter Catat 1.1 Juta Orang Naik KRL Tiap Hari di Awal Semester II

Daffa menggelar pameran Tunggal pertamannya bertajuk “Jakarta: Dalam Pelukan Malam” di Mitra Hadiprana, Jakarta pada 13-28 Januari 2024 lalu. 

Ia coba menangkap daya tarik ajaib dan misteri Ibukota saat malam hari di pameran pertamanya.

Menurut Plt Direktur Utama KAI Services, Ririn Widi Astutik, kegiatan Jemari Bersama Daffa ini memiliki tujuan mulia yakni untuk mendukung semangat setiap anak-anak agar terus berkarya dan mewujudkan mimpi-mimpi mereka. 

“Kita mengajak Daffa Airotama seorang seniman muda dengan  kemampuan istimewa dalam bidang lukis yang memiliki kebutuhan khusus untuk memberikan inspirasi dan semangat kepada anak-anak lainnya agar terus berkarya,” ujar Ririn.

Dalam kegiatan Jemari Kreasi Bersama Daffa, para penumpang kereta Taksaka akan diajak untuk menyaksikan Daffa unjuk kebolehan dalam berkreatifitas melukis di atas kerata makan. 

Tidak hanya itu, penumpang juga bisa membeli spesial merchandise berupa Jemari Bag yang dijual dengan harga 150K. 

BACA JUGA:Ternyata Begini Lho Proses Pemandian Kereta Commuter, Gunakan Bahan Ramah Lingkungan

Dalam Jemari Bag ini terdapat hasil lukisan Daffa bertemakan kereta api di bagian depan tas.

Director of Consumer Business KAI Sevices, Lies Permana Lestari, menambahkan, bahwa pada tanggal 4 Juni 2024 lalu, Daffa kita beri keleluasaan berinspirasi dengan melukis suasana di Stasiun Pasar Senen langsung di lokasi dan hasil lukisan tersebut sangat luar biasa. 

"Untuk kemudian dijadikan desain merchandise limited edition Kuliner Kereta yang berbentuk tas guna mendukung semangat setiap anak-anak untuk berkarya tanpa batas,” tutup Lies.

Kategori :