Isuzu Traga Bus Siap Jadi Pilihan Transportasi Indonesia

Selasa 23-07-2024,00:00 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 jadi ajang penampilan perdana inovasi PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di sektor kendaraan angkutan penumpang berupa Isuzu Traga Bus.

Kendaraan angkutan penumpang itu menawarkan sejumlah keunggulan di berbagai aspek untuk menunjang perjalanan yang aman dan nyaman.

President Director PT IAMI, Yusak Kristian, melihat sektor transportasi dan pariwisata membutuhkan kendaraan yang bisa dipercaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh penumpang selama perjalanan.

BACA JUGA:Razia Satlantas Polres Jakarta Selatan, 30 Pemotor Ditilang dalam Sejam

BACA JUGA:Raffi Ahmad Ditunjuk Jadi Brand Ambassador Nippon Paint, Ungkap Warna Dinding Favorit

Oleh sebab itu, Isuzu kemudian melakukan inovasi dengan menghadirkan Isuzu Traga Bus yang diharapkan bisa memenuhi harapan konsumen yang membutuhkan kendaraan untuk usaha.

"Real Partner, Real Journey' menjadi semangat kami untuk menghadirkan kendaraan yang benar-benar dibutuhkan bagi seluruh Isuzu Partner untuk kelancaran usaha mereka. Isuzu Traga Bus kemudian lahir untuk memenuhi kebutuhan mobilitas di sektor Transportasi dan Pariwisata sehingga mendukung usaha yang lebih menguntungkan," ujar Yusak Kristian dalam keterangan yang diterima pada Selasa, 22 Juli 2024.

Isuzu Traga Bus dikembangkan dengan mengedepankan 4 aspek unggulannya, yakni Comfort, Good Performance, Fuel Efficiency, dan Safety.

Keempat aspek itu dikembangkan dari segi kenyamanan. Isuzu Traga Bus memiliki Panjang 4.660 mm, lebar 1.695 mm, tinggi

BACA JUGA:KPK Dalami Proses Pengadaan Sistem Kapal Inspeksi Perikanan Indonesia di Kementerian Kelautan dan Perikanan

BACA JUGA:Modus Judi Sabung Ayam di Legok Stadium Bekasi Lengkap dari Pemain, Pemasang, Penonton, Hingga Panitia

2.450 mm, dan wheelbase di 2.250 mm sehingga mampu menghadirkan interior yang lega bagi penumpang 10 orang penumpang selama perjalanan.

Selain itu, area plafon Isuzu Traga Bus dibuat lebih tinggi agar memberikan ruang headroom yang tinggi dan muat untuk instalasi AC penumpang.

Isuzu Traga Bus menggunakan mesin 4JA1-CR 2.500 cc yang sudah memenuhi emisi gas buang berstandar Euro 4. Mesin yang terkenal handal dan bertenaga ini mampu hasilkan tenaga mencapai 80 PS / 3.500 rpm dan torsi di 19,5 Nm / 1.800-2.400 rpm.

Di sisi lain, mesin ini juga sudah teruji efisiensinya karena sejak lama menjadi andalan bersama Isuzu Partner yang dikenal irit serta bandel.

Kategori :