Keren! YSR 2024 Jadi Wadah 'Ujian Praktik' SMK Binaan Yamaha

Selasa 23-07-2024,09:54 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Memasuki 8 tahun gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) dan tahun kedua di gelar di sirkuit Internasional Mandalika, Lombok pada 20-21 Juli 2024, ajang balap ini mewadahi segala kalangan pecinta balap.

Bukan hanya tim balap profesional dan komunitas saja, tapi YSR 2024 ini juga mewadahi beberapa SMK binaan Yamaha yang memiliki kurikulum Teknik Sepeda Motor (TSM) Divisi Racing sebagai wadah untuk ‘ujian praktik’ para siswa yang ingin menjadi mekanik handal dan pembalap profesional.

BACA JUGA:Ukuran Baru Ban IRC MBR-110 Bikin Pembalap Komunitas Pede Balapan di YSR 2024

BACA JUGA:Pembalap Senior Rey Ratukore Menangi Race 2 Kelas R25 Pro di YSR 2024

Beberapa sekolah binaan Yamaha yang turut berpartisipasi di YSR 2024 ini di antaranya tim balap dari YROI SMK Walang Jaya Motobatt yang berhasil meraih beberapa podium di Seri perdana YSR 2024.

Kemudian Yamaha TSM SMKN 2 Pandeglang, Yamaha TSM SMK Yuppentek 1 Tangerang, Yamaha TSM Gelora Bekasi, Yamaha TSM Bangun Nusantara dan Yamaha TSM SMK Nasional Depok.

“Jadi memang kita punya SMK binaan ya. Selama ini kegiatannya adalah bagaimana kelas-kelas Yamaha ini ada di SMK, sehingga kebutuhan mekanik kita tersalurkan,” ungkap Johannes B.M.S, Assistant GM CS Division PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), kepada Disway, Minggu 21 Juli 2024.

BACA JUGA:KYB Makin Dekat dengan Komunitas di YSR 2023 Mandalika

BACA JUGA:Final YSR 2023: Ratusan Bikers Jajal All New R15 Connected Series di Sirkuit Mandalika

SMK programnya juga berkembang, salah satunya pelajaran racing atau balap, jadi anak-anak sangat antusian mengikuti Yamaha Sunday Race ini,” tambahnya.

“Akibat ada animo tersebut kita buatkan juga kelas di YSR ini. Jadi mereka bisa berpartisipasi dan menyalurkan bakatnya,” jelas pria yang akrab disapa Jo ini.

“Jadi banyak yang ikut, ada dari Jakarta, Tangerang, Bekasi dan beberapa tempat yang SMK-nya ikut berpartisipasi di YSR ini,” ucapnya.

Kategori :