Kuasa Hukum Ruben Onsu Minta Sarwendah Segera Hadir di Persidangan Cerai

Selasa 23-07-2024,18:58 WIB
Reporter : Hasyim Ashari
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID – Kuasa Hukum Ruben Onsu meminta Serwendah agar hadir di persidangan cerai.

Sidang perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah sudah sampai tahap penyerahan surat gugatan kepada Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan setelah sebelumnya diminta melakukan revisi alamat terbaru Sarwendah.

BACA JUGA:Digugat Cerai Ruben Onsu, Sarwendah Gelar Pengajian di Rumah Baru

Kuasa Hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang meminta kepada Sarwendah agar bisa menghadiri sidang perceraian. Bahkan, dari hari pertama hingga pemanggilan ketiga, mantan personel 'Cherrybelle' itu tak kunjung hadir.

"Agenda sidang hari ini masih pemanggilan terhadap tergugat dan seperti yang kita lihat tergugat tetap tidak hadir dalam proses sidang hari ini," ujar Minola Sebayang ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 23 Juli 2024.

BACA JUGA:Digugat Cerai Ruben Onsu, Sarwendah Siap Mandiri: Fokusnya Kerja Cari Uang!

Oleh karena itu, diungkapkan Minola Sebayang, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sudah memberi kesempatan kepada Sarwendah selama satu minggu ke depan untuk hadir dalam persidangan cerai.

"Jadi majelis hakim masih memberikan kesempatan untuk memanggil lagi tergugat satu minggu ke depan. Kalo memang misalnya dalam satu minggu ke depan tergugat tetap tidak memenuhi panggilan meskipun pemanggilan sudah diterima secara sah sesuai dengan peraturan hukum, maka satu minggu ke depan lagi kesempatan yang terakhir bagi tergugat untuk hadir di persidangan," ujar Minola.

BACA JUGA:Salah Alamat Bikin Sidang Kedua Perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah Dinyatakan Tidak Sah

Lebih lanjut, jika dalam tenggang waktu selama dua minggu, Sarwendah tak kunjung hadir, maka proses perceraian akan berjalan lebih cepat diputuskan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Kalo pun tidak hadir tapi tetap panggilan secara sah oleh tergugat sehingga proses persidangan ini berjalan dengan cepat dan lancar tanpa harus berlarut-larut hanya gara-gara panggilan saja," ujar Minola.

 

 

 

 

Kategori :