Pemkot Tangerang Buka Bursa Kerja Keliling di Stadion Benteng Reborn Setiap Minggu, Dr. Nurdin: Komitmen Mengentaskan Pengangguran

Minggu 14-07-2024,11:00 WIB
Reporter : Tri Broto
Editor : Tri Broto

KOTA TANGERANG, DISWAY.ID-- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membuka Bursa Kerja Keliling di Stadion Benteg Reborn setiap minggu.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr Nurdin menyebutkan, program itu untuk mengentaskan pengangguran.

Pemkot Tangerang menghadirkan Bursa Kerja Keliling (BKK) sebagai salah satu kemudahan pelayanan bagi warganya.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin Targetkan Minimal 20 Persen Keterwakilan Perempuan di Lembaga Politik

BKK hadir dengan menggunakan mobil Si Praja yang memberikan pelayanan di Stadion Benteng Reborn setiap hari Minggu.

"Jadi sambil olahraga, warga bisa sambil melihat berbagai peluang kerja di Bursa Kerja Keliling (BKK)," ucap Dr Nurdin selepas meninjau stand BKK di Halaman Stadion Benteng Reborn, Minggu 14 Juli 2024.

Berdasarkan data Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang hingga saat ini tercatat sekitar 1.000 lebih peluang kerja yang sudah terdata dan siap diinformasikan kepada masyarakat luas. Salah satunya melalui BKK.

Kegiatan BKK ini, kata Dr. Nurdin, sebagai salah satu kegiatan untuk menekan angka pengangguran di Kota Tangerang selai ada Bursa Kerja Online.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin Komitmen Majukan Ekraf untuk Mendukung Transformasi Ekonomi

"Pertama memasifkan pemanfaatan lowongan kerja, dan memformalkan sektor informal, sehingga sektor-sektor informal di Kota Tangerang bisa naik kelas menjadi pekerja formal," terang Alumnus Universitas Indonesia, dihadapan para awak media yang hadir.

Selain itu, kata Pj Wali Kota Tangerang itu, apabila ada event atau keramaian yang disiapkan oleh masyarakat, bisa juga untuk menghubungi Disnaker untuk fasilitasi BKK ini.

Pemkot Tangerang juga sedang mempersiapkan program kerja di luar negeri, melalui mekanisme yang formal.

"Ayo manfaatkan Bursa Kerja Online, Bursa Kerja Keliling, dan bagi para pencari kerja yang berminat kerja di luar negeri bisa mengikuti terlebih dulu berbagai kegiatan yang diadakan Disnaker Kota Tangerang. Kami siapkan jalur formalnya, yaitu melalui Program Kerja di Luar Negeri," tutupnya. (ADV)

Kategori :