Jembatan Pintu Air 10 di Kota Tangerang Kembali Dibuka, Pj Wali Kota Tangerang: Sementara Skema Lalin Masih Satu Arah

Selasa 16-07-2024,16:00 WIB
Reporter : Tri Broto
Editor : Tri Broto

KOTA TANGERANG, DISWAY.ID-- Jembatan Pintu 10 di Kota Tangerang kembali dibuka setelah selesai revitalisasi. Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr Nurdin mengatakan, untuk sementara skema lalin (lalu lintas) masih berlaku sistem satu arah.

"Alhamdulillah, sejak semalam (Senin, 15 Juli 2024) Jembatan Pintu Air 10 sudah dapat dilalui oleh masyarakat. Namun sementara pemberlakuan skema lalu lintas masih satu arah," ujar Dr Nurdin kepada media saat memantau arus lalu lintas di Jembatan Pintu 10, Selasa 16 Juli 2024.

Secara pelahan ke depan, lanjut Dr Nurdin, evaluasi terhadap arus lalu lintas akan dilakukan, dan pengaturannya menyesuaikan kondisi di lapangan. "Untuk nanti pelan-pelan kita buka dua jalur," tutur Pj Wali Kota.

BACA JUGA:PJ Wali Kota Dr Nurdin Akan Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis di Kota Tangerang 5-9 Agustus 2024

Dr Nurdin menambahkan, skema rekayasa lalu lintas saat ini berlaku sebagai simulasi untuk menghindari kemacetan serta mendorong kelancaran di sekitar lokasi tersebut, terlebih saat ini masih berlangsung proyek pembangunan (galian) di sekitar Jembatan Pintu Air 10.

Proyek Jembatan Pintu 10 saat ini sedang dalam pengerjaan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang.

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut berpesan kepada masyarakat Kota Tangerang agar dapat memanfaatkan fasilitas-fasilitas tersebut dengan lebih baik, bijak dan bertanggung jawab.

"Berkendaralah dengan hati-hati, sesuaikan tonase untuk yang berkendaraan berat, supaya jalan dan jembatan yang sudah dibangun dapat bertahan sesuai dengan umur pakainya," pesan Dr. Nurdin.

BACA JUGA:RPJPD Kota Tangerang 2024-2045 Disahkan, Pj Wali Kota Dr Nurdin: Prioritas Pembangunan Selaras Indikator Indonesia Emas

Berkaitan dengan proyek instalasi PDAM Tirta Benteng di area Jembatan Pintu Air 10 ditargetkan selesai hingga 30 Juli 2024.

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Tangerang meminta dukungannya kepada masyarakat agar pekerjaan itu segera selesai karena hal ini juga merupakan upaya Pemkot dalam penyediaan air bersih terutama untuk zona 2.

“Alhamdulillah, tadi sudah meninjau proses pembangunan Pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU)-nya, dan insya Allah dalam waktu dekat sudah bisa kita fungsikan dan salurkan kepada masyarakat," tukasnya.

Seperti diketahui rekayasa lalu lintas kendaraan di Jembatan Pintu Air 10 diberlakukan dalam waktu, yakni pukul 06.00-16.00 WIB untuk kendaraan dari arah Inspektorat/Jembatan (Barat) ke Simpang 7 (Timur) meliputi dari Jalan K.S Tubun, Jalan Cadas, dan Jalan Bayur.

Sementara dari arah sebaliknya pada pukul 16.00-06.00 WIB untuk kendaraan dari arah Simpang 7 (Timur) ke Inspektorat/Jembatan (Barat) meliputi Jalan Marsekal Suryadharma, Jalan Pembangunan 3, dan Jalan Sitanala. (ADV)

Kategori :