PJ Wali Kota Dr Nurdin Akan Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis di Kota Tangerang 5-9 Agustus 2024

PJ Wali Kota Dr Nurdin Akan Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis di Kota Tangerang 5-9 Agustus 2024

PJ Wali Kota Tangerang Dr Nurdin memaparkan kesiapan Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis 5-9 Agustus 2024 di Dewan Ketahanan Nasional, Jakarta pada Rabu 10 Juli 2024..-dok.humas kota tangerang-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr Nurdin akan melakukan uji coba Program Makan Bergizi Gratis (MBG) pada 5-9 Agustus 2024 mendatang. Nantinya, MBG berbentuk kemasan makanan dan susu.

Program MBG itu diperuntukkan bagi anak-anak sekolah tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Tangerang.

Pj Wali Kota Tangerang, Dr Nurdin, menyatakan Pemerintah Kota Tangerang sudah siap melaksanakan Program MBG bagi anak-anak sekolah di Kota Tangerang.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin Siapkan Uji Coba Program Makan Gratis Bergizi

Hal itu disampaikan Dr Nurdin dalam pemaparannya pada Rapat Kesiapan Pelaksanaan Pilot Project Makan Bergizi Gratis Presiden Terpilih 2024-2029 yang digelar di Ruang Rapat NKRI Lantai 5 Gedung Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas), Jakarta Pusat, Rabu, 10 Juli 2024.

Seperti diketahui Kota Tangerang dan Kota Cilegon terpilih sebagai daerah uji coba program Makan Siang Gratis dari Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas). Pilot Project Program MBG akan dilaksanakan pada 5-9 Agustus 2024.

Program Makan Siang Gratis itu merupakan salah satu program kerja Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2024-2029, saat resmi menjalankan pemerintahan.

"Sejauh ini kesiapannya lancar untuk Kota Tangerang, di mana pilot project ini nantinya diharapkan akan menjadi model yang akan diadopsi secara nasional, mulai dari pemilihan sekolah hingga penyusunan mekanisme pengadaan serta distribusinya, hingga standar menunya dan persiapan semuanya, Insya Allah sudah siap," jabar Dr. Nurdin.

BACA JUGA:RPJPD Kota Tangerang 2024-2045 Disahkan, Pj Wali Kota Dr Nurdin: Prioritas Pembangunan Selaras Indikator Indonesia Emas

Untuk itu, Dr. Nurdin, menuturkan, Pemkot Tangerang akan berupaya untuk memastikan agar Pilot Project MBG tersebut dapat berjalan dengan optimal di wilayahnya.

"Mengingat pentingnya program percontohan ini, Pemkot Tangerang juga akan melakukan uji coba di salah satu sekolah satu hari sebelum pelaksanaan program MBG pada Agustus nanti," beber Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin.

Sementara itu, Staf Khusus (Stafsus) Sekretaris Jenderal Wantannas, Taviota Bay, yang memimpin rapat mengapresiasi kesiapan Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin dalam rencana pelaksanaan Program MBG di wilayahnya. 

"Terima kasih Bapak Pj Wali Kota Tangerang atas pemaparannya, sangat bagus, terutama soal ide desain untuk kemasan makanan dan susu yang tadi ditampilkan, karena bisa menjadi masukan bagi kita semua, dan pastinya akan menarik bagi anak-anak," kata Taviota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: