Hadirkan Solusi Berkendara Ramah Lingkungan, Ini Dia Keunggulan Mobil-Mobil AION

Rabu 24-07-2024,07:32 WIB
Reporter : Bianca Khairunnisa
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebagai produsen mobil listrik terkemuka yang menempati peringkat kedua mobil kendaraan listrik di China dan peringkat ketiga dunia sebagai mobil listrik terbaik, AION Indonesia kembali menghadirkan menghadirkan solusi berkendara cerdas (intelligent companion) yang efisien dan ramah lingkungan dengan perpaduan teknologi EV+ICV (intelligent connected vehicle).

Menurut Head of Product Training AION South East Asia Xu Zhaoyu, AION berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan listrik yang menggabungkan semua keunggulan ini, memberikan pengalaman berkendara yang superior dan inovatif bagi konsumen.

"AION memiliki keunggulan melalui Magazine Battery dan Architecture Electric Platform (AEP), sebuah desain eksklusif platform listrik murni yang harus menjadi perhatian penting dalam memilih kendaraan listrik," ujar Xu Zhaoyu dalam sambutannya di acara Talk Show AION Technology Expert, yang digelar dalam pameran GAIKINDO Indonesia Internation Auto Show (GIIAS) 2024, pada Selasa 23 Juli 2024.

BACA JUGA:Sucofindo Membuka Lowongan Kerja untuk Minimal Lulusan D3, Buat Warga Gresik Jatim Merapat!

BACA JUGA:Bolehkah Anak Berkebutuhan Khusus Diimunisasi? Ini Penjelasan Ahli

"Melihat potensi besar di pasar Indonesia, AION yakin teknologi inovatif ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan konsumen," tambah Xu Zhaoyu.

Kecanggihan teknologi AION sendiri telah diterapkan pada kendaraan listrik yang telah diluncurkan di Indonesia, yaitu AION Y Plus, HYPTEC HT, dan AION ES.

Platform listrik murni ini menawarkan berbagai keunggulan, seperti ruang yang maksimal, masa pakai baterai yang lebih lama, kabin yang lebih luas, kendali yang lebih baik, dan teknologi yang lebih cerdas.

BACA JUGA:Simak Tata Cara Sholat Dhuha yang Dilengkapi Bacaan Niat dan Doa, Pemula Wajib Tahu!

BACA JUGA:BMKG Ungkap 5 Wilayah Indonesia yang Masih 'Basah' Meski Masuk Puncak Musim Kemarau

Selain itu, kendaraan-kendaraan listrik AION juga dilengkapi dengan arsitektur platform listrik murni eksklusif (AEP) memainkan peran penting dalam mengembangkan sistem penggerak listrik three-in-one yang terintegrasi (motor, kontrol elektronik, dan reduktor).

Desain ini 30 persen lebih kompak, 20 persen lebih ringan, dan memiliki kepadatan daya 20 persen lebih tinggi dibandingkan rata-rata pasar.

"AION memiliki keunikan tersendiri di antara merek lain. Arsitektur platform eksklusif listrik murni AION High-end Electric Vehicle Platform (AEP) dirancang dengan overhang pendek dan jarak sumbu roda panjang untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik, menghasilkan ruang yang sangat luas, dan menjadikannya solusi mobilitas inovatif dan serbaguna," ujar Ketua Umum Forum Wartawan Teknologi (FORWAT), Danang Arradian, dalam keterangannya pada Selasa 23 Juli 2024.

Kategori :