Partai Gerindra Ajak PKB Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran, Cak Imin: Kita Harus Bahu-Membahu

Rabu 24-07-2024,11:37 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menanggapi ajakan Partai Gerindra untuk bergabung dalam koalisi pemerintahan yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk periode 2024-2029.

Ajakan ini disampaikan oleh Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, dalam sambutannya di perayaan Harlah PKB ke-26 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, pada Selasa 23 Juli 2024.

Muhaimin Iskandar, selaku Ketua Umum PKB, menyambut baik ajakan tersebut dengan menyatakan keyakinannya bahwa semua partai yang diundang oleh Gerindra akan merespons positif.

BACA JUGA:Cak Imin Mengajukan Diri Sebagai Cagub Jakarta di Mukernas PKB, Akan Kembali Dampingi Anies Baswedan?

"Saya yakin semua partai yang diajak pak Dasco menyambut baik. Saya, apalagi PKB menyambut baik ajakan pak Dasco sebagai bagian dari penghargaan, kebersamaan, dan ya kalau kita lihat tantangan bangsa kita kan semakin sulit dan tidak ada jalan lain, kita harus bahu-membahu," katanya dalam sambutan.

Dia  juga menegaskan bahwa PKB selalu mendukung pemerintahan yang kuat dan efektif, tanpa masalah apakah sebagai bagian dari kabinet atau dalam bentuk lainnya.

BACA JUGA:Sambutan Harlah PKB, Cak Imin Doakan Jazilul Fawaid Jadi Menag

"Soal di dalam atau masuk kabinet, atau ini, enggak ada masalah, yang penting mendukung suksesnya pemerintahan," jelasnya.

Menanggapi pertanyaan apakah PKB sudah pasti akan bergabung dalam pemerintahan tersebut, Iskandar menjawab bahwa keputusan akhir akan diambil pada tanggal 20 Oktober mendatang.

BACA JUGA:Cak Imin Pengin Bikin Romantis, PKB Rayakan Harlah ke-26 di JCC Bareng Maliq & D'essentials dan Happy Asmara

Namun, dia menegaskan bahwa PKB secara prinsip sudah menyambut baik ajakan dari Partai Gerindra, dengan komitmen untuk mendukung kesuksesan pemerintahan yang akan datang.

"Ya gabung atau tidak kan nanti 20 Oktober ya. kita tunggu aja. tapi tentu PKB menyambut baik ajakan Pak Dasco. Kita sejak awal selalu mendorong mendukung pemerintahan yang kuat, yang efektif," pungkasnya.

 

Kategori :