Beasiswa Pendidikan Indonesia Kembali Dibuka, Ini Cara Daftarnya

Rabu 24-07-2024,19:37 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Melalui Beasiswa Pendidikan Indonesia, seluruh masyarakat Indonesia memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendidikan berkualitas. 

Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) dikelola oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sejak 2021.

BACA JUGA:Pengumuman! Beasiswa Unggulan 2024 Diperpanjang Hingga 18 Juli, Cek Dokumen yang Dibutuhkan

BACA JUGA:Beasiswa LPDP 2024 Tahap 2 segera Ditutup 18 Juli 2024, Cek Kembali Dokumen yang Dibutuhkan!

Memasuki tahun ke-4, BPI Kemendikbudristek telah memperluas jalur penerimaan beasiswa agar lebih banyak masyarakat dapat merasakan manfaatnya. 

Dilansir dari lamam Infopublik- Kementerian Komunikasi dan Informatika(Kominfo), Rabu 24 Juli 2024, dengan tagline "Bakti Kami Untuk Edukasi," BPI berkomitmen mendukung pendidikan yang lebih berkualitas dan kesetaraan kesempatan bagi semua.

Program Beasiswa Pendidikan Indonesia bertujuan untuk meningkatkan kualifikasi berbagai kalangan, termasuk calon guru sekolah menengah kejuruan, pelaku budaya, calon dosen perguruan tinggi, dosen, dan tenaga kependidikan perguruan tinggi.

BACA JUGA:Cerita Penerima Beasiswa ADEM 2024 Bisa Bersekolah, 500 Orang Berasal dari Papua

BACA JUGA:Cek Jadwal Pendaftaran Beasiswa Santri Berprestasi 2024 Kemenag untuk S1, S2, dan S3, Lengkap dengan Syaratnya!

Selain itu, BPI juga membantu peserta didik berprestasi dan mahasiswa penghuni Asrama Mahasiswa Nusantara untuk mendapatkan gelar pendidikan tinggi. 

Program ini bahkan mendukung Warga Negara Indonesia dalam menempuh pendidikan di luar negeri. Dengan pendanaan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan, BPI menyediakan berbagai jenis beasiswa mulai dari S1/D4 hingga S3.

Pilihan beasiswa yang ditawarkan oleh BPI sangat beragam. Untuk tingkat S1/D4, tersedia beasiswa bagi calon guru SMK, pelaku budaya, Beasiswa Indonesia Maju (BIM) untuk pendidikan dalam dan luar negeri, serta beasiswa pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) dan pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan (PJOK).

BACA JUGA:Simak Syarat Pendaftaran Beasiswa Unggulan 2024 untuk Mahasiswa S1, S2, dan S3

BACA JUGA:Beasiswa Unggulan 2024 Resmi Dibuka Hari ini, Cek Link dan Cara Daftarnya

Untuk tingkat S2, BPI menyediakan beasiswa bagi calon dosen perguruan tinggi akademik dan vokasi, pendidik dan tenaga kependidikan, serta pelaku budaya, baik dalam maupun luar negeri. Sedangkan untuk tingkat S3, terdapat beasiswa bagi perguruan tinggi akademik, joint degree/dual degree, pelaku budaya, dan dosen LPTK/pendidikan profesi guru. 

Kategori :