Cerita Penerima Beasiswa ADEM 2024 Bisa Bersekolah, 500 Orang Berasal dari Papua

Cerita Penerima Beasiswa ADEM 2024 Bisa Bersekolah, 500 Orang Berasal dari Papua

Penerima beasiswa ADEM 2024 (Afirmasi Pendidikan Menengah) --Kemendikbudristek

JAKARTA, DISWAY.ID – Para penerima beasiswa ADEM 2024 (Afirmasi Pendidikan Menengah) mengungkapkan kesan mereka karena dapat bersekolah.

Salah satu penerima ADEM 2024, Yasir Yusuf Caisar Watora, siswa asal Kabupaten Kaimana, Papua Barat, merasa bangga dapat bersekolah di tempat baru melalui beasiswa ADEM.

Baginya, kesempatan ini akan ia manfaatkan untuk menekuni pembelajaran sekolah hingga perguruan tinggi.

BACA JUGA:Cek Jadwal Pendaftaran Beasiswa Santri Berprestasi 2024 Kemenag untuk S1, S2, dan S3, Lengkap dengan Syaratnya!

“Saya bercita-cita ingin menjadi seorang dokter, untuk mencapai hal itu saya perlu tekun dan giat belajar. Pada proses belajar di lingkungan baru nanti, saya akan mencoba beradaptasi dengan tempat tinggal baru, membangun baik komunikasi dengan orang-orang baru, dan mengembangkan potensi yang saya miliki,” ungkap Yusuf.

Yusuf menilai, beasiswa ADEM merupakan kesempatan yang bagus untuk anak-anak Papua belajar di lingkungan dan sekolah baru.

Ia berharap, program beasiswa ADEM dapat terus berlanjut sehingga banyak anak Papua lainnya berkesempatan untuk terus mengejar mimpi dan cita-citanya.

BACA JUGA:Simak Syarat Pendaftaran Beasiswa Unggulan 2024 untuk Mahasiswa S1, S2, dan S3

Senada dengan Yusuf, Natalia Christin Beysi, siswi asal Kabupaten Sarmi, Papua, mengatakan bahwa selama perjalanan dari Papua hingga Jakarta ia merasa terharu terpilih menjadi penerima ADEM 2024.

Dalam ceritanya, ia meneteskan air mata dan berjanji untuk terus belajar dan membanggakan orang tua.

BACA JUGA:Kondisi Data Beasiswa Kemdikbudristek Diungkap Kemenkominfo Pasca Peretasan Pusat Data Nasional Sementara

“Dengan jarak yang jauh dari Papua dengan tempat ini, sayang rasanya jika kita tidak maksimal untuk belajar. Saya berjanji kepada diri saya untuk menyelesaikan pendidikan ini, melanjutkan ke perguruan tinggi, dan membuat orang tua saya bangga akan prestasi saya,” tutup Natalia.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyambut baik 100 peserta didik beasiswa Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) 2024. 100 penerima ADEM ini merupakan peserta didik asal Papua yang akan melanjutkan sekolah ke Provinsi Banten.

BACA JUGA:Pelindo Solusi Logistik dan ITB Berkolaborasi dalam Program Beasiswa Pelindo Juara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: