Sejak 2021, Baznas Berikan Beasiswa Bagi 17.481 Santri

Sejak 2021, Baznas Berikan Beasiswa Bagi 17.481 Santri

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI mengungkapkan telah memberikan beasiswa kepada 17.481 santri, dan 1.954 santri penerima Beasiswa Ma'had Aly sejak 2021-2024. -Dok. Baznas-

JAKARTA, DISWAY.ID - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI mengungkapkan telah memberikan beasiswa kepada 17.481 santri, dan 1.954 santri penerima beasiswa Ma'had Aly sejak 2021-2024. 

Hal tersebut mengemuka pada peringatan "Hari Santri Nasional Baznas 2024, Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan" yang diselenggarakan di Sekolah Cendekia Baznas, di Kabupaten Bogor, Selasa 22 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Baznas Bantu Fasilitasi 2.500 Sertifikat Halal Self Declare bagi Pelaku Usaha Mustahik

BACA JUGA:Optimalkan Sinergi dengan Baznas, Rakornas LAZ 2024 Hasilkan 11 Resolusi

Turut hadir melalui Zoom Meeting, Ketua Baznas RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA, dan Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan MA. 

KH. Noor Achmad menyampaikan harapannya terhadap para santri agar dapat memanfaatkan program-program Baznas sebagai jalan untuk pengembangan diri.

“Apa yang diberikan Baznas ini hendaknya dijadikan sebagai sebuah wasilah untuk mencapai semua potensi yang ada di para santri,” tuturnya. 

“Kita tunggu bagaimana peran santri ke depan. Ke depan adalah sebuah pertarungan ilmu sehingga dengan demikian adalah apa yang dilakukan sekarang adalah jihad fisabilillah, fil ‘ilmi,” imbuhnya.

BACA JUGA:Membaiknya Indeks Zakat Nasional (IZN) BAZNAS 2024: Momentum Peningkatan untuk Kesejahteraan dan Pemberdayaan

Sementara itu, Saidah Sakwan MA. mengungkapkan komitmen Baznas untuk mengawal para santri menjadi bagian pelaku sejarah di Indonesia.

“Terutama komitmen Baznas untuk mempersiapkan para santri untuk menjadi bagian pemimpin masa depan Indonesia, terutama ketika kita akan memasuki Indonesia Emas 2045,” jelas Saidah.

Saidah menyebutkan, Baznas telah mempersiapkan berbagai skema dukungan kepada para santri, salah satunya adalah beasiswa santri Baznas menuju Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Sampai hari ini Baznas telah mempersiapkan hampir 17.481 penerima beasiswa santri.

BACA JUGA:Baznas RI Bareng Melek Mata Coffee Ajak Masyarakat Ngopi Sambil Sedekah

"Besar dukungan Baznas terhadap santri terutama santri dalam jurusan Scientific, Technology, Engineering, Mathematic (STEM)," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait