GIIAS 2024: Teknologi E4 Platform Bikin Mobil BYD Berputar 359 Derajat

Kamis 25-07-2024,06:07 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pada GIIAS 2024, PT BYD Motor Indonesia menampilkan hasil dari tim riset dan pengembangan BYD dengan menampilkan satu unit display Yangwang U8, SUV listrik mewah bertenaga Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).



Di dalam Yangwang U8, tertanam E-4 Platform sebagai teknologi unggulan BYD, yang mampu meningkatkan performa SUV ini di berbagai medan sekaligus memiliki kemampuan berputar 359 derajat.



Kemampuan putarannya ditampilkan pada ajang GIIAS 2024 dan menjadi salah satu daya tarik utama pengunjung di booth BYD.



BACA JUGA: Kecanggihan AION HYPTEC HT Berhasil Curi Perhatian Menko Airlangga di GIIAS 2024

BACA JUGA: GIIAS 2024: Hino Driving School Resmi Hadir, Siap Cetak Pengemudi Handal Untuk Keselamatan Jalan Raya Indonesia

“GIIAS 2024 menjadi momentum pertama BYD untuk memperkenalkan BYD Yangwang U8 melalui display kepada khalayak Indonesia, dan kami senang sekali melihat antusiasme para pengunjung yang melihat tertarik display U8 di booth kami,” ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.



“E-4 Platform kami tanamkan di BYD Yangwang U8 untuk mengoptimalkan pergerakan kendaraan, sekaligus bekemampuan adaptif meskipun dalam keadaan darurat pada tenaga yang dihasilkan selama berkendara.

Kami harap, kata Eagle Zhao, display BYD Yangwang U8 bisa memperkenalkan dan memberikan edukasi lebih lanjut tentang kecanggihan E-4 Platform sebagai inovasi terbaru dari tim riset dan pengembangan BYD.



Platform Teknologi E-4 Hasil R&D Mutakhir dari BYD

BYD (Build Your Dreams) adalah perusahaan teknologi global yang terkenal dengan kekuatan inovatif penelitian dan pengembangannya.

BACA JUGA: Subaru WRX MT Hadir di GIIAS 2024, Dilengkapi EyeSight Switch dan Tombol Pengaturan di Console Tengah BACA JUGA: Wow! Subaru Crosstrek Adventure Edition dan Subaru BRZ STI Performance Parts Laris Manis di GIIAS 2024

Saat ini, BYD memiliki lebih dari 90,000 tenaga penelitian dan pengembangan, dan telah mengajukan 48,000 paten di seluruh dunia, mendukung berbagai sektor termasuk otomotif dan digunakan di semua unit EV BYD.



Semua inovasi ini mengacu pada kebutuhan masyarakat dari hasil penelitian mendalam dan terperinci, termasuk E-4 Platform pada BYD Yangwang U8.



E-4 Platform merupakan sistem energi revolusioner yang terdiri dari tiga kontrol inti.

Pertama, empat Motor Independent Drive untuk menggerakkan setiap roda yang ditenagai oleh motor listriknya sendiri.



Kategori :