GIIAS 2024: Teknologi E4 Platform Bikin Mobil BYD Berputar 359 Derajat

Kamis 25-07-2024,06:07 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Subroto Dwi Nugroho

Kedua, Friction control berfungsi membaca kondisi jalan untuk mengoptimalkan kinerja motor sehingga pergerakan akan lebih baik di segala kondisi seperti jalan berpasir, tanjakan curam, dan lainnya.



BACA JUGA: Hyundai Bluelink All-New KONA jadi EV Pertama yang Menggunakan Baterai Buatan Indonesia, Makin Terhubung dengan Baik

BACA JUGA: Barisan Mobil Ramah Lingkungan Suzuki di GIIAS 2024

BYD juga menambahkan Body Stability Control pada E-4 Platform untuk penanganan stabilitas demi kenyamanan penumpang saat kendaraan berjalan di medan jalan melalui sensor yang terintegrasi dengan E-4 yang berada di berbagai sudut kendaraan BYD Yangwang U8.



Melalui tiga inti kontrol dalam E-4 Platform, BYD juga menghadirkan sistem kendali yang belum pernah ada sebelumnya melalui pergerakan kendaraan, yang mana kendaraan dapat berputar di tempatnya saat mengaktifkan fitur Tank Turn.



E-4 Platform memungkinkan kontrol torsi setiap roda secara presisi, mengaktifkan fitur seperti Tank Turn, dan meningkatkan kemampuan off-road. 



Teknologi Tank Turn pada platform E-4 yang diterapkan BYD Yangwang U8 memungkinkan kendaraan dengan dimensi 5.3mx 2m x 1.9m dan berat 3,4 ton untuk melakukan manuver dengan mudah, termasuk saat parkir.



Dengan kemampuan berputar hingga 359 derajat, teknologi ini memberikan keunggulan signifikan dalam menahan tantangan parkir di area sempit atau sulit diakses.

BACA JUGA: Komunitas Suzuki Turut Semarkan Energi di GIIAS 2024

BACA JUGA: Hadirkan Solusi Berkendara Ramah Lingkungan, Ini Dia Keunggulan Mobil-Mobil AION

Hal ini tidak hanya meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pengendara Yangwang U8, tetapi juga menonjolkan kecanggihan teknologi BYD dalam memaksimalkan efisiensi ruang dan mobilitas kendaraan besar.



Spesifikasi Platform E-4

BYD melengkapi Platform E-4 dengan berbagai sensor yang tersebar di bagian-bagian inti BYD Yangwang U8, di antaranya Unit Pengukuran Terintegrasi, Sensor Kecepatan Roda, Sensor Kemudi, Sensor Kamera, Radar Gelombang Milimeter, Lidar, Ultrasonik dan banyak sensor lainnya.



Salah satu hal menarik dari platform ini adalah penyertaan sistem kontrol elektronik 800V SiC (Silicon Carbide), yang akan menjadi standar di seluruh produk platform masa depan.



Dibandingkan dengan platform lainnya, E-4 Platform pada BYD U8 menawarkan peningkatan efisiensi maksimum hingga 99,5%, peningkatan kemampuan output sebesar 50%, peningkatan kepadatan daya sebesar 100%, dan peningkatan efisiensi operasional sebesar 3%.


BACA JUGA: GIIAS 2024: GWM Indonesia Resmi Luncurkan Tank 300 HEV, Simak Spesifikasinya!

Kategori :