Pembangunan Plaza Seremoni IKN Rampung, Mampu Tampung 8.000 Orang Saat Upacara HUT RI ke-79

Kamis 25-07-2024,20:19 WIB
Reporter : Cahyono
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Plaza Seremoni Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah siap digunakan untuk Upacara Peringatan HUT yang ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Plaza Seremoni IKN yang letaknya tepat di depan Istana Presiden ini mampu menampung sekitar 8000 orang.

Ketua Satgas Perencanaan Pembangunan Infrastruktur IKN, Kementerian PUPR, Imam S. Ernawi mengatakan, saat ini Plaza Seremoni sudah siap difungsikan. 

BACA JUGA:Usai Menang PKPU di Makassar, Bro Ron Spill Lagi Gugatan Terhadap BUMN Karya di PN Jakpus: Nilainya Rp7 Miliar!

BACA JUGA:Iptu Rudiana Muncul ke Publik, Menangis di Pinggir Makam Eky


Plaza Seremoni IKN siap digunakam untuk Upacara Peringatan HUT yang ke-79 Kemerdekaan RI-Istimewa-

"Plaza Seremoni menyimpan makna yang mendalam yaitu menggambarkan semangat juang masyarakat Indonesia yang tidak pernah padam untuk terus mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik," kata Imam melalui keterangan tertulis pada Kamis, 25 Juli 2024. 

Sementara Plt. Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni menambahkan, Plaza Seremoni IKN ini mengingatkan pada rakyat Indonesia akan perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan.

"Kita semua para generasi muda Indonesia, khususnya di Kalimantan Timur untuk bersama-sama membangun Indonesia menjadi lebih baik kedepannya. Semangat itu yang ingin kami tuangkan ke dalam Plaza Seremoni di Nusantara” jelas Raja Juli.

Di dalam Plaza Seremoni sendiri terdapat sebuah bangunan yang difungsikan sebagai Visitor Center di mana para pengunjung bisa mendapatkan informasi yang diperlukan ketika berkunjung ke IKN.

BACA JUGA:Nurul Ghufron Pede Kembali Terpilih Jadi Pimpinan KPK 

BACA JUGA:Belum Umumkan Sikap di Pilkada Jakarta dan Jawa Tengah, Ini Kata Kaesang

Selain sebagai Visitor Center, bangunan tersebut juga akan berfungsi sebagai Sentra UMKM, yang akan memfasilitasi para pelaku UMKM lokal yang berada di sekitar kawasan IKN. 

“Ada banyak informasi dan hal menarik yang dapat ditemui di Plaza Seremoni, sehingga sangat sayang untuk tidak dikunjungi ketika berada di IKN,” tutup Raja Juli Antoni. 

Rencananya, Plaza Seremoni akan menjadi tempat dilaksanakan Upacara Peringatan HUT yang ke 79 Kemerdekaan RI di IKN yang akan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dan dihadiri oleh sejumlah tamu kenegaraan.

Kategori :