KCIC Pastikan Penumpang Kereta Cepat Whoosh Terus Meningkat, Optimis Capai Target

Jumat 26-07-2024,08:53 WIB
Reporter : Cahyono
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memastikan penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh terus meningkat.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyampaikan, Whoosh dengan konsisten mampu meningkatkan jumlah penumpang secara bertahap.

"Merespon pertanyaan terkait volume penumpang Whoosh, dapat kami sampaikan bahwa saat ini KCIC secara bertahap telah berhasil konsisten, dan terus meningkatkan jumlah penumpang Whoosh," kata Eva kepasa Disway.id pada Jumat, 26 Juli 2024.

BACA JUGA:Soal Pilkada Jakarta, PSI Tunggu Hasil Komunikasi dengan Koalisi KIM

BACA JUGA:Pemprov DKI Raih WTP dari BPK RI, DPRD: Prestasi Kita Bersama

Eva menjelaskan, di awal beroperasi pada 17 Oktober 2023 rata-rata volume penumpang berkisar di angka 9 ribu per hari.

Kemudian pada Juli 2024, volume rata-rata penumpang Whoosh harian telah meningkat dengan capaian tertinggi hingga 24 ribu per hari.

"Peningkatan volume penumpang tersebut yang diikuti dengan sejumlah inovasi layanan menjadi tolak ukur KCIC semakin optimis dalam menghadapi tantangan dan mencapai target-target yang telah ditetapkan," lanjutnya.

Adapun peningkatan volume juga diikuti dengan penambahan jumlah perjalanan secara bertahap mulai dari 14 perjalanan regular per hari pada Oktober 2023 dan saat ini sudah mencapai 48 perjalanan per hari.

Eva menambahkan, KCIC juga terus melakukan berbagai inovasi di bidang pelayanan penumpang baik di stasiun maupun di kereta Whoosh.

BACA JUGA:Gerindra Perkuat Basis Massa Pendukung Riza-Marshel di Pilkada Tangsel 2024

BACA JUGA:Demokrat Masih Godok Kadernya Terkait Pilkada Jakarta 2024

Upaya ini mencakup peningkatan fasilitas, pelayanan yang lebih baik, serta pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan menarik bagi seluruh penumpang.

Beragam inovasi yang telah dilakukan diantaranya penerapan tarif dinamis, kolaborasi dengan destinasi wisata, konektivitas dengan berbagai moda transportasi, pelayanan rombongan, kartu berlangganan, Freequent Whoosher dan berbagai inovasi lainnya.

Berbagai inovasi ini tentunya membuat semakin banyak masyarakat yang beralih dari kendaraan pribadi ke Whoosh.

Kategori :