Google Doodle 26 Juli Ramaikan Pembukaan Pesta Olimpiade Paris 2024, Ini Ikon dan Maknanya

Jumat 26-07-2024,11:49 WIB
Reporter : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, DISWAY.ID - Google Doodle ikut meramaikan ajang upacara pembukaan pesta meriah Olimpiade Paris 2024 yang dibuka hari ini Jumat, 26 Juli.

Upacara pembukaan atau opening ceremony Olimpiade Parisnini berlangsung 

Terlihat Google Doodle menampilkan sebuah ikon animasi bergerak, di mana sekelompok burung sedang melintas di Sungai Seine pukul 19.30 waktu Perancis.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024, Warga Indonesia Bisa Nonton!

Karakter hewan burung ini bergaya seperti atlet dan juga dilengkapi dengan banyaknya atribut olahraga, mulai dari bola tenis, papan selancar, hingga raket.

Lalu, kelima burung ini juga nampak seperti tengah mengarungi sungai, yang menjadi ilustrasi lokasi pembukaan Olimpiade Paris digelar.

Jika pengguna meng-klik Doodle ini, maka Google akan menampilkan sejumlah informasi terkini mengenai ajang Olimpiade Paris 2024 tanpa harus mengetikkan kata kunci secara manual.

Seperti informasi mengenai jadwal pertandingan, link tautan live streaming serta hitung mundur dimulainya opening ceremony Olimpiade 2024.

Dalam gelaran pembukaan Olimpiade Paris 2024 ini menjadi sejarah baru, upacara pembukaan dilaksanakan di luar stadion.

BACA JUGA:Prancis Larang Penggunaan Hijab di Olimpiade Paris 2024, Para Atlet Sepakat Tidak Akan Tunduk Aturan Tersebut

Upacara pembukaan ini akan digelar di Sungai Seine yang berada di depan Menara Eiffel, sedangkan untuk parade upacara akan dijadwalkan berlangsung di Trocadero.

Natinya, para atlet akan dibagi ke 100 perahu dan berlayar sepanjang 6 km dengan melewati landmarrk Kota Paris, seperti Lovre, Pnt des Arts, Notre-Dame de Paris serta Musee d'Orsya.

Tak sampai itu, akan ada sejumlah tokoh dunia yang menghadiri acara opening ceremony atau upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024, mulai dari Perdana Menteri Inggris Keir Starmer, Presiden Finlandia Alexander Stubb, Kanselir Jerman Olaf Scholz, First Lady Jill Biden serta Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis.

Sementara itu, atlet judo Indonesia Maryam March Maharani akan menjadi pembawa bendera Merah Putih pada pembukaan Olimpiade Paris 2024.

Bagi warga Indonesia yang ingin menyaksikan gelaran Olimpiade Paris 2024 melalui stasiun televisi SCTV atau live streaming di platofrm Vidio.

Kategori :