Intip Seragam Defile Tim Indonesia Olimpiade Paris 2024, Gabungkan Konsep Jawa Modern dan Tradisional!

Jumat 26-07-2024,15:19 WIB
Reporter : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, DISWAY.ID - Seragam defile kontingen Indonesia yang akan digunakan dalam acara Parade Pembukaan Olimpiade Paris 2024 telah dirilis oleh NOC Indonesia.

Tentunya, kenampakan seragam tersebut sangat dinantikan oleh para masyarakat Indonesia. Di mana, seragam ini dirancang khusus oleh  perancang busana Didit Hediprasetyo.

Adapun, karya Didit Hediprasetyo ini memberikan sebuah perspektif atau konser baru atas desain yang memuliakan performa atletik dengan keragaman budaya Indonesia.

BACA JUGA:Celine Dion dan Lady Gaga Dirumorkan Duet di Pembukaan Olimpiade Paris 2024, Bawakan Lagu 'La Vie en Rose'

Seragam yang ditampilkan ini terinspirasi dari sosok Raden Saleh, salah seorang pionir pelukis terkenal Indonesia beraliran Romantisme asal Jawa.

Diketahui, dengan karya buatannya yang membuat perjalanan Raden Saleh dari Jawa Tengah hingga sampai ke istana-istana Eropa abad ke-19 ini mencerminkan kebangkitan bangsa Indonesia di kancah internasional.

Karya-karya lukisannya itu juga menghiasi dinding/tembok Rijksmuseum dan Lovre yang menjadi wujud perpduan antara budaya Jawa dengan romantisme Eropa.

Nah, konsep perpaduan inilah yang diimplementasikan oleh Didit dalam seragam Defile kontingem Indonesia.

"Harapan saya dapat menciptakan desain yang menjadi wujud kebanggaan, semangat, dan ketangguhan bangsa kita. Sekaligus memastikan bahwa setiap atlet muncul dan menjadi diri mereka yang terbaik saat berkompetisi di panggung dunia,” tutur Didit Hediprasetyo yang dikutip dari akun Instagram @timindonesiaofficial pada Jumat, 26 Juli 2024.

BACA JUGA:Google Doodle 26 Juli Ramaikan Pembukaan Pesta Olimpiade Paris 2024, Ini Ikon dan Maknanya

Seragam Defile Olimpiade Paris 2024, Gabungkan Konsep Modern dan Tradisional

Seragam Defile untuk Olimpiade Paris 2024 ini terbuat dari bahan breathable, hal itu seperti beludur, washed-out denim Indonesia serta jersey sutra dalam palet warna primer yang cukup dominan.

Untuk seragam atlet laki-laki sendiri terbuat dari washed-out denim yang terinspirasi dari tampilan jaket biker dan dilebur dengan Beskap (setelan jas tradisional khas jawa).

Tak lupa dipadukan dengan celana panjang berwarna putih jadi bawahan untuk tampilan aktif.

Kategori :