Partai Negoro Tanggapi Wacana Duet Anies Baswedan-Abraham Samad di Pilkada Jakarta 2024

Minggu 28-07-2024,12:10 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Nasional Gotong Royong (Negoro), Faizal Assegaf mengaku, bahwa PDI Perjuangan (PDIP) memberikan sinyal soal usungan partainya yang meyodorkan nama Abraham Samad untuk menjadi pendaming Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

"Dan kami mendapatkan informasi yang kuat bahwa Ibu Megawati maupun Hasto memberi sinyal jika nama Pak Abraham Samad dipasangkan, Anies Baswedan-Abraham Samad, PDIP insyaallah akan bergabung dengan kubu partai perubahan," tuturnya.

BACA JUGA:Anies Baswedan Minta Ibu-Ibu Majelis Taklim Dukung Dirinya di Pilkada Jakarta 2024

Namun saat ditanya lebih lanjut oleh awak media, Faizal mengatakan, tidak etis apabila dirinya mengungkapkan sumber informasi tersebut.

Dia menyarankan agar jelasnya ditanyakan kepada pihak PDIP.

"Itu tidak etis. Makanya saya bilang ditanyakan ke Pak Hasto. Ada tiga hari lalu pembicaraan yang serius di kalangan elit partai PDIP. Saya mempertaruhkan reputasi saya, informasi saya," tegasnya dengan lantang.

BACA JUGA:Djarot Bicara Apa Adanya Soal Wacana PDIP Bakal Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

Menurut Faizal, ada kerinduan bagi PDIP tidak memberi ruang kepada Jokowi untuk menitipkan Ahok, maka kemungkinan mereka bergabung ke NasDem, PKS, dan PKB itu sangat besar.

"Hanya kan figur ini kalau diambil wakilnya dari salah satu partai agak susah. Saling curiga," urainya.

BACA JUGA:Partai Negoro Sodorkan Nama Abraham Samad Jadi Pendamping Anies di Pilgub Jakarta 2024

"Jadi ambil saja dari profesional, tokoh yang punya kredibilitas, sudah punya hubungan kerja sama dengan Pak Anies, secara pribadi bagus juga kan, tidak ada penolakan juga.

Maka kita usulkan, sampai hari ini sudah tidak ada lagi, yang tersisa hanya Pak Abraham Samad. Anies-Abraham Samad," sambungnya.

BACA JUGA:Persaingan Anies dan Ahok di Pilkada Jakarta Makin Ketat, Kaesang Sebut Keduanya Masuk Radar PSI

Faizal menambahkan, ketika partainya mengusung nama Abraham Samad sebagai wakil dari Anies di Pilgub Jakarta, diharapkan bisa menarik Gerindra.

Diberitakan sebelumnya, Partai Negoro sodorkan nama Abraham Samad untuk menjadi pendaming Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Kategori :