Pecahnya Antusiasme Pertamax Turbo Drag Fest 2024 di Tasikmalaya Bikin IMI Batasi Pendaftaran Peserta!

Senin 29-07-2024,10:05 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Fandi Permana

TASIKMALAYA, DISWAY.ID - Pertamax Turbo Drag Fest 2024 Seri Kedua di Lapangan Udara Wiriadinata, Tasikmalaya disambut meriah para Rider.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) Tasikmalaya telah melakukan mencatat putaran kedua Pertamax Turbo Drag Fest 2024 dengan kategori Drag Race dan Bike di lintasan lurus, mendapat antusias yang besar dari para pecinta otomotif lokal.

BACA JUGA:Fasilitasi Trek untuk Event Pertamax Turbo Drag Race 2024, IMI Berharap Balap Liar di Tasikmalaya Berkurang

BACA JUGA:Antusiasme Pertamax Turbo Drag Fest 2024 Seri Tasikmalaya Luar Biasa, Diikuti 500 Peserta

Saking ramainya, panitia bahkan harus membatasi jumlah pendaftar dalam event yang digelar 27-28 Juli 2024. 

"Antusiasme pencinta otomotif sangat luar biasa sehingga ada kebijakan penyelenggara untuk membatasi jumlah starter karena yang mendaftar hingga 500 kendaraan," ungkap Ketua Pengurus Cabang IMI Tasikmalaya H Tatan Soniawan dalam acara Pertamax Turbo Drag Fest 2024, Tasikmalaya, Sabtu, 27 Juli 2024.

Sebagai mitra PT Pertamina Patra Niaga, IMI menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas antusiasme luar biasa yang ditunjukkan masyarakat, termasuk para pembalap dan pecinta otomotif, dalam mengikuti ajang balap drag putaran kedua tersebut.

Besarnya antusiasme terlihat dari jumlah peserta yang cukup signifikan, dengan terdaftarnya lebih dari 350 kendaraan pada ajang drag bike roda dua dan 150 kendaraan pada drag race roda empat. 

BACA JUGA:Sukses di Seri Pertama, Pertamax Turbo Drag Fest akan Berlanjut di Tasikmalaya

Menurutnya, angka tersebut menandakan antusias masyarakat, khususnya generasi muda yang memiliki kemampuan membalap, sudah sangat menantikan ajang ini sebagai kesempatan untuk menampilkan bakatnya di kompetisi resmi.

"Kami tentu sangat gembira ajang ini hadir di Tasikmalaya karena itu yang diharapkan juga para pegiat, pencinta otomotif di sini," ucap dirinya.

Selama dua hari, yakni tanggal 27 Juli untuk drag bike dan 28 Juli untuk drag race, ajang balap drag ini akan dimeriahkan oleh para pembalap dari berbagai provinsi antara lain Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah.

Pada acara ini, seluruh peserta memilih Pertamax Turbo, produk bahan bakar unggulan dari Pertamina yang terkenal cocok untuk motorsport dan kendaraan yang menuntut kualitas bahan bakar terbaik dengan tetap menjaga keramahan lingkungan.

Tatan optimistis antusias besar masyarakat akan membuka jalan bagi balap putaran ketiga untuk kembali digelar di Tasikmalaya.

Kategori :