Jelang Final Piala AFF U19 Timnas Indonesia Vs Thailand, Indra Sjafri Fokus Recovery Pemain

Senin 29-07-2024,11:31 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pelatih timnas Indonesia U19, Indra Sjafri mempunyai permintaan khusus untuk mengantisipasi laga timnas Indonesia U-19 melawan Thailand, Senin malam, 29 Juli 2024.

Timnas Indonesia U19 akan berhadapan melawan Thailand di final Piala AFF U19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Untuk persiapan laga yang sangat dinantikan tersebut, Indra Sjafri mengambil keputusan untuk tidak menggelar sesi latihan timnas Indonesia U19 di lapangan.

BACA JUGA:Era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Berakhir, Jude Bellingham dan Vinicius Jr Sebagai Kandidat Peraih Ballon d'Or 2024

BACA JUGA:Prediksi Susunan Pemain Final Piala AFF U19 2024, Timnas Indonesia Vs Thailand, Jens Ravens Tebar Ancaman

"Alhamdulillah kami sudah bisa mencapai final dan besok tanggal 29 malam, kami akan melakukan pertandingan pamungkas melawan Thailand,” ujar Indra Sjafri di GBT.

Dengan pola pikir yang strategis, ahli taktik asal Sumatera Barat ini dengan cermat memilih timnya dengan tujuan utama fokus pada pemulihan.

Untuk memastikan kondisi para pemainnya optimal, Indra Sjafri memprioritaskan Jens Raven dkk untuk hanya melakukan latihan pemulihan fisik di dalam kolam renang.

Pukul 16.00 WIB, para pemain timnas Indonesia U19 melakukan latihan pemulihan fisik di kolam renang.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa para pemain berada dalam kondisi siap tempur saat mengikuti pertandingan.

BACA JUGA:Head to Head Timnas Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF U-19 2024, Jens Raven Cs Perlu Waspada

BACA JUGA:Raphael Varane Kepincut Proyek Como, Cesc Fabregas Yakin Tim Milik Grup Djarum Sangar di Serie A Musim Depan

"Oleh sebab itu yang paling penting, kami tim pelatih melakukan cara bagaimana recovery pemain, agar mereka benar-benar pulih,” ucapnya.

Tak sampai disitu, Indra Sjafri pun telah melakukan analisis bersama dengan analisis taktik untuk meredam kekuatan dari Thailand U19.

"Kami juga berdiskusi, menganalisis pertandingan Thailand besok, analisis juga dilakukan dengan pemain secara grup,” kata Indra.

Kategori :