Kemenhub Tutup Perlintasan Sebidang Cisauk - Parungpanjang

Senin 29-07-2024,13:02 WIB
Reporter : Ayu Novita
Editor : Subroto Dwi Nugroho

“Semoga hal ini dapat mendorong stakeholder lain untuk mengambil peran lebih dalam penanganan perlintasan sebidang demi keselamatan dan keamanan masyarakat pengguna kereta api maupun pengguna jalan raya,” jelas Ferdian. 

Disisi lain, salah satu warga Kampung Cisauk, Muhammad Kahfi, menyambut baik kegiatan penutupan perlintasan sebidang JPL 95 ini, untuk mencegah adanya kecelakaan yang sering terjadi di perlintasan sebidang ini. 

BACA JUGA:Musnahkan Barang Impor Senilai Rp 5,3 M, Mendag: Oknum yang Melanggar Akan Ditindak

BACA JUGA:Menhub Budi Kaya Ungkap Target Pemerintah Turunkan Biaya Logistik Jadi 8 Persen dari PDB

“Baik sih, karena rawan kecelakaan yang tertabrak kereta atau kendaraan lain juga,” kata dia. 

Selain  itu, pembangunan flyover juga dirasa cukup sebagai rute perjalanan pengganti. 

Diketahui, penutupan perlintasan sebidang ini dilakukan untuk mendukung pelaksanaan peningkatan keselamatan perkeretaapian di wilayah Stasiun Cisauk. 

Selama penutupan perlintasan, pengguna jalan diharapkan untuk mematuhi rambu-rambu dan petunjuk pengalihan arus lalu lintas yang telah disiapkan. 

Pengguna jalan dapat melalui flyover Cisauk yang terletak di Jalan Raya Cisauk Lapan yang menghubungkan kecamatan Cisauk, Kecamatan Legok.

BACA JUGA:Menhub Budi Karya Ajak Pelaku Usaha untuk Berpartisipasi dan Berinvestasi di Pelabulan Patimban-Jawa Barat

BACA JUGA:Kementerian PUPR Rampung Bangun Inpres Jalan Daerah di Seluruh Indonesia, Anggarannya Rp14,6 Triliun 

Wilayah Gading Serpong dan Bumi Serpong Damai (BSD)BTP Kelas I Jakarta berupaya untuk terus meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api serta masyarakat. 

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat penutupan perlintasan ini dan mengucapkan terima kasih atas pengertian serta dukungan masyarakat," tutup Ferdian.

 

Kategori :