Putri Ariani Ungkap Alasan Memilih Kuliah Jurusan Hukum UGM: Mau Belajar Hal Baru

Selasa 30-07-2024,11:05 WIB
Reporter : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, DISWAY.ID - Penyanyi Putri Ariani yang viral usai mendapat Golden Buzzer America's Got Talent kini menorehkan prestasi di bidang pendidikan.

Kini, dirinya dikabarkan diterima di Universitas Gadjah Mada (UGM) sebagai mahasiswa baru jurusan Hukum.

Kabar tersebut dibagikan oleh Putri Ariani lewat sebuah video unggahan di media sosialnya.

BACA JUGA:Selamat! Putri Ariani Diterima Jadi Mahasiswa Baru UGM Jurusan Hukum: Bangga Sekali Rasanya

BACA JUGA:Selamat! Lesti Kejora Hamil Anak Kedua, Langsung Dipeluk Rizky Billar

Putri Ariani mengaku tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya karena bisa diterima sebagai mahasiswa baru di Universitas Gadjah Mada (UGM) jurusan hukum.

"Bismillahirrahmanirrahim. Senang dan Bangga sekali rasanya, Putri masuk di UGM dan menjadi Gamada 2024," kata Putri Ariani, dikutip pada Senin 29 Juli 2024.

Dalam unggahan terbarunya bersama Direktur PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono dan Rektor UGM Ova Emilia, Putri mengungkapkan alasan dirinya memilih kuliah dengan mengambil jurusan hukum.

Gadis berusia 19 tahun ini menyebutkan bahwa ia memutuskan mengambil jurusan hukum karena ingin belajar hal baru.

"Putri memilih sendiri dan memutuskan untuk ambil jurusan Hukum karena Putri mau belajar hal baru yang bisa memperluas wawasan Putri," tulisnya dalam unggahan Instagram pribadinya @arianinismaputri yang dikutip pada Selasa, 30 Juli 2024.

BACA JUGA:Selamat! Azka Corbuzier Resmi Diterima Jadi Mahasiswa UI Jurusan Psikologi Satu Kampus dengan Sabrina Chairunnisa

BACA JUGA:Aaliyah Massaid Dituding Hamil di Luar Nikah, Thariq Halilintar Bilang Istrinya Baru Selesai Haid

Tak sampai situ, dirinya juga mengatakan bahwa jurusan Hukum sendiri dapat membuat lebih peka serta open minded.

Karena itulah, Putri berharap jika memiliki bakcground hukum ini bisa memberikan kekuatan kepada teman difabel lainnya dalam meraih mimpi.

"Jurusan Hukum juga bisa membuat kita lebih Peka dan Open Minded. Putri berharap, nantinya dengan background Hukum yang Putri miliki, Putri bisa meng-empower temen-temen difabel maupun yang non difabel untuk terus meraih mimpi." ujar Putri.

Kategori :