Shin Tae-yong Bakal Panggil Pemain Timnas Indonesia U-19, Begini Tanggapan Indra Sjafri

Selasa 30-07-2024,14:01 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Beredar kabar bahwa Shin Tae-yong bakal panggil pemain Timnas Indonesia U-19 setelah berhasil menjuarai Piala AFF U-19 2024 lalu.

Atas adanya kabar tersebut, pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri tak ingin memberi komentar mengenai apakah ada pemain yang akan di panggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas senior.

"Tahun 2013 saya sudah bilang statement ini juga, tetapi lihat di Eropa kemarin ada pemain 17 tahun. Kalau prinsip saya, kita baru berkembang pemain-pemain kita saya lebih baik buah itu matang di pohonnya, dia berproses," jelas Indra saat prescon di Surabaya.

BACA JUGA:Siapkan Dompet! Beli BBM Pertamina Per 1 Agustus 2024 dengan Harga Baru

BACA JUGA:Permintaan Ketua DPRD DKI pada Gubernur DKI Jakarta yang Baru: Jangan Otak-atik Program Terdahulu Biar Gak Keluar Biaya Lagi

Indra menjelaskan, bahwa dirinya hanya mengikuti arahan dari Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Tohir untuk membuat anak asuhnya mampu bekerja sama serta mempunyai komunikasi yang baik.

Bahkan, juru taktik asal Sumatra Barat itu, dirinya sudah berkomunikasi dengan Nova Arianto untuk menyiapkan regenerasi untuk timnas senior.

"Tapi sampai saat ini belum ada komunikasi, tapi pasti nanti kalau iya di komunikasikan ke saya," ucapnya.

BACA JUGA:Sarwendah Mangkir dari Sidang Perceraian Tanpa Alasan Jelas, Humas PN Jaksel: Ini Panggilan Terakhir

BACA JUGA:Media Vietnam Puji Strategi Indra Sjafri, Rekor Pertahanan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024

Timnas Indonesia U-19 berhasil mengangkat trofi usai penantian selama 11 tahun puasa gelar bagi Indonesia. 

Sejak dari tahun 2013, mereka sukses menjadi kampiun dan merebut titel juara di ajang ASEAN U-19 Boys Championship 2024, usai menumbangkan Thailand pada laga final, dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin, 27 Juli 2024.

Satu-satunya gol dari skuad Garuda Nusantara, dicetak oleh Jens Raven, pada menit ke-18.

Jens menjaringkan bola, usai mendapatkan umpan dari Kafiatur di tendangan sudut, yang sebelumnya juga mengenai kepala dari Kadek Arel.

Kategori :