DPRD DKI akan Panggil Pihak Transjakarta Buntut Demo Sopir Miktrotrans

Rabu 31-07-2024,17:12 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjutak mengatakan, pihaknya bakal memanggil PT. Transjakarta guna meminta keterangan terkait demo sopir mikotrans kemarin.

"Apakah tuntutan yang mereka sampaikan itu memang begitu adanya, atau memang hanya pengamatan sepihak," ujarnya dikutip pada Rabu, 31 Juli 2024.

BACA JUGA:160 Unit JakLingko Gunakan Kartu Pengawas Palsu, Kadishub DKI: Mereka Sudah Diputus Mitra

BACA JUGA:Dishub DKI Ungkap Hasil Audiensi dengan Perwakilan Sopir Jaklingko

Gilbert menyampaikan, bahwa pihaknya tidak bisa berkomentar banyak. Pasalnya Komisi B juga perlu mendengarkan pendapat dari Transjakarta.

Namun, Dia menyarankan, agar para sopir menyuarakan aspirarasinya kepada Komisi B DPRD DKI Jakarta. Atau juga bisa menyampaikannya melaui fraksi-fraksi partai untuk mengawal keluhan mereka.

"Kenapa kemudian harus memilih jalur dialog seperti itu, ya. Karena kan panas, meninggalkan kerjaan, kemudian segala macam. Tetapi, kita tidak mendukung upaya dialog yang begitu," tuturnya.

Kendati demikian, Gilbert menyesalkan perbuatan dari para sopir itu. Karena unjuk rasa yang dilakukannya berdampak luas bagi masyarakat.

BACA JUGA:Sopir Jaklingko Demo, 29 Rute Miktrotrans Tak Operasi Hari Ini

BACA JUGA:Imbas Demo Sopir JakLingko di Balai Kota, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Bundaran Patung Kuda

Hal tersebutlah yang akhirnya memicu Gilbert untuk menyarankan kepada para sopir Mikrotrans melakukan dialog. Ketimbang harus berpanas-panasan menggelar aksi unjuk rasa.

"Karena menimbulkan macet, hampir se Jakarta loh, kena terimbas. Sampai kita sendiri pun ke arah sini. Jadi, lebih baik mereka menyampaikan itu sebenarnya ke Komisi B saja," tukasnya.

Kategori :