Sandiaga Uno Tegaskan Tidak Ikut Pilkada Jawa Barat, Ini Alasannya

Rabu 31-07-2024,21:32 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menegaskan bahwa dirinya tidak akan ikut serta dalam kontestasi Pilkada Jawa Barat.

Pernyataan ini disampaikan setelah adanya spekulasi yang beredar mengenai kemungkinan dirinya dicalonkan untuk posisi tersebut.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Dorong Pasien Penyakit Jantung Berobat di Indonesia Bukan di Luar Negeri

BACA JUGA:Jagokan Sandiaga Uno di Pilkada Jabar, PKB Siap Lawan Ridwan Kamil

"Belum ada (komunkasi itu), tapi saya sudah menyampaikan karena waktunya sudah tidak memungkinkan, saya tidak ikut kontestasi di Jawa Barat," katanya kepada wartawan, Rabu, 31 Juli 2024.

Ia juga menjelaskan alasan di balik keputusan tersebut, menyebutkan bahwa Jawa Barat sangat luas provinsinya dan butuh tingkat pemahaman yang sangat dalam.

Ditambah, lanjut Dia, calon incumbent memiliki pemahaman akan itu, sehingga berpotensi kembali menang dalam pigub Jawa Barat.

BACA JUGA:PKB Usulkan Sandiaga Uno Jadi Gubernur Jabar: Masih Pendekatan

BACA JUGA:Tragedi Rental Mobil di Pati Berujung Maut, Sandiaga Prihatin dan Khawatir Bisa Berdampak Pada Sektor Pariwisata

"Maka para incumbent yang sudah lama membina dan beraktifitas secara elektoral di Jawa Barat yang memiliki peluang yang lebih tinggi dan jauh lebih dimungkinkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal di Jawa Barat," paparnya.

Kategori :