Jagokan Sandiaga Uno di Pilkada Jabar, PKB Siap Lawan Ridwan Kamil

Jagokan Sandiaga Uno di Pilkada Jabar, PKB Siap Lawan Ridwan Kamil

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap menandingi Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2024 dengan menjagokan nama Sandiaga Uno. --Fajar Ilman

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap menandingi Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2024 dengan menjagokan nama Sandiaga Uno. 

PKB akan mengusulkan nama Sandiaga Uno sebagai calon gubernur Jawa Barat dalam Pilkada serentak yang akan digelar dalam waktu dekat.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, usai kunjungan silaturahmi Kebangsaan di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Pilkada Serentak 2024: PKB Umumkan Nama Calon Kepala Daerah di Sejumlah Wilayah, Ini Daftarnya

"Kami dari jajaran PKB mengusulkan Pak Sandiaga untuk dimasukkan sebagai calon gubernur di Jawa Barat," ujar Jazilul Fawaid kepada wartawan, 3 Juli 2024.

Menanggapi kemungkinan adanya persaingan dengan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam perebutan Jawa Barat satu, Jazilul menyatakan kesiapannya.

"Oh, kalo Pak Sandi siap lah, Pak Sandi siap," tegasnya singkat.

BACA JUGA:PKB Usulkan Sandiaga Uno Jadi Gubernur Jabar: Masih Pendekatan

Diberitakan sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tengah mengkaji kemungkinan mengusung Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon gubernur Jawa Barat dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, mengungkapkan bahwa ada usulan dari kader partai untuk mempertimbangkan Sandiaga Uno sebagai kandidat.

"Ada kader PKB yang mengajak Pak Sandiaga Uno sebagai Calon Gubernur Jawa Barat," katanya di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa malam, 2 Juli 2024.

BACA JUGA:PKB: Ada 216 Bakal Calon Kepala Daerah Tahap Pertama Pilkada 2024

Namun demikian, Jazilul menjelaskan bahwa usulan tersebut masih dalam tahap penjajakan. Sebab, PKB juga sedang melirik kadernya sendiri untuk kemungkinan maju di Pilgub Jawa Barat.

"PKB sudah mencari kader internal PKB yang kemungkinan diusulkan bisa maju, seperti Ketua Fraksi PKB di DPR Cucun Ahmad Syamsurijal, Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: