Jurgen Klopp Dirumorkan Jadi Manager Inggris, Siap Comeback Melatih Lagi?

Kamis 01-08-2024,11:19 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Jurgen Klopp sudah mengundurkan diri dari manager Liverpool, namun pelatih asal Jerman ini dirumorkan akan menjadi manager timnas inggris, menggantikan Gareth Southgate.

Saat ini Jurgen Klopp memutuskan untuk tidak lagi menduduki kursi pelatih mana pun, demikian pengumumannya.

Mantan manajer legendaris Liverpool, Jurgen Klopp akan memulai cuti panjang selama setahun.

BACA JUGA:Pelatih Filipina Curhat ke Media Inggris, Timnas Indonesia Semakin Menakutkan di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Chelsea Gencar Buru Pemain, Victor Osimhen dan Nico Williams Diprediksi Gabung Musim Panas Ini

Jurgen Klopp menjauh dari dunia sepak bola dan, tentu saja dari seluruh kehidupan kerjanya setelah hampir sembilan tahun tanpa henti saat melatih Liverpool.

Salah satu pelatih paling berprestasi dan populer di era modern, Jurgen Klopp spekulasi seputar masa depan pelatih asal Jerman ini terus merebak meskipun ia secara blak-blakan mengumumkan bahwa ia butuh istirahat.

Jurgen Klopp telah dikaitkan dengan pekerjaan timnas Inggris yang sekarang kosong, jabatan pelatih kepala timnas Jerman, Bayern Munich dan timnas Amerika Serikat bahkan menanyakan ketersediaannya.

Namun, pria berusia 57 tahun itu belum berniat kembali ke dunia kepelatihan dalam waktu dekat dan ia bahkan kini mengisyaratkan karier manajerialnya bisa saja berakhir sepenuhnya.

Juregen Klopp Tepis Kemungkinan Mealtih Timnas Inggris

BACA JUGA:Terbukti Ampuh, Naturalisasi Pemain Timnas Indonesia Ala STY dan Erick Thohir Panen Pujian, Media Vietnam: Tiru Yuk!

BACA JUGA:Jens Raven Jawab Kemungkinan Dipanggil Shin Tae-yong!

Jurgen Klopp hadir di Kongres Pelatihan Internasional di Würzburg dalam penampilan publik besar pertamanya sejak meninggalkan Liverpool dan, tentu saja, ia dihujani dengan pertanyaan tentang masa depannya.

Ketika ditanya tentang pendekatan yang diberikan agennya Marc Kosicke kepadanya, Jurgen Klopp menjawab dengan nada datar: "Sama sekali tidak ada. 

“Dalam hal pekerjaan, tidak ada. Tidak ada klub, tidak ada negara. Beberapa orang pasti tidak mengerti bagian itu.” Kata Jurgen Klopp.

Kategori :