Pasar Pramuka Bakal Terkoneksi dengan LRT Jakarta

Jumat 02-08-2024,15:43 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan, Pasar Pramuka bakal terkoneksi langsung dengan Light Rail Transit (LRT) Jakarta.

Hal tersebut dikatakan Heru saat dirinya mengunjungi Pasar Pramuka yang sedang dilakukan revitalisasi di Kelurahan Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur, pada Jumat, 2 Agustus 2024.

"Kami disini melihat revitalisasi pasar-pasar di Jakarta, antara lain pasar Pramuka. Nanti konsepnya akan terkonekting dengan LRT. Jadi Pak Direktur Pasar Jaya dengan Jakpro sudah menyampaikan itu," ujarnya di lokasi.

BACA JUGA:Pecah Rekor Baru! LRT Jabodebek Tembus 2 Juta Penumpang pada Bulan Juli 2024

Heru mengatakan, proyeksi itu dicanangkan karena saat ini LRT Jakarta 1B rute Velodrome-Manggarai sedang berlangsung.

"Saat ini sedang berlangsung adalah titik di pegangsaan dua sampai dengan velodrome. Dan nanti menuju manggarai. Dan tahap yang paling cepet bisa digunakan adalah Velodrome -Pramuka," tuturnya.

BACA JUGA:Kerja Nyata Pj. Gubernur Heru, LRT Jakarta akan Terintegrasi MRT Jakarta di Dukuh Atas

Lebih lanjut, mantan walikota Jakarta Utara itu menyampaikan permohonan maaf. 

Pasalnya,  selama proses pembangunan LRT Jakarta Fase 1B terdapat pergeseran lajur kendaraan yang menimbulkan kemacetan, termasuk di Jalan Pramuka.

"Maka dari itu, kepada seluruh masyarakat, saya minta maaf kalau pembangunan LRT Jakarta rute Pramuka ini mengalami kendala kemacetan. Semoga bisa segera kita selesaikan. Untuk rute Pramuka, konsepsi tahun ini sudah selesai. Mudahan-mudahan lalu lintas bisa kembali normal," tukasnya.

BACA JUGA:Jajal BISKITA Trans Depok Rute Balaikota-Stasiun LRT Harjamukti, Bayar Cashless

Pada kesempatan yang sama, Pemprov DKI Jakarta juga menggelar Sembako Murah di area parkir Pasar Pramuka. Sebanyak 1.000 paket sembako diburu warga sekitar pasar.

Untuk diketahui, inflasi di Jakarta pada bulan Agustus tercatat year on year 1,97%. 

BACA JUGA:Ditargetkan Selesai Awal 2027, Pembangunan LRT Jakarta Rute Velodrome-Manggarai Capai 18 Persen

Artinya, inflasi sangat terkendali dan dalam kondisi baik.

Kategori :