Kapan Pendaftaran Upacara 17 Agustus 2024 di IKN dan Jakarta? Cek Link dan Syaratnya

Jumat 02-08-2024,16:06 WIB
Reporter : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapan pendaftaran upacara q7 Agustus 2024 yang berlangsung di IKN dan Jakarta? Simak ulasannya di bawah ini.

Tak terasa, perayaan HUT ke-79 RI akan segera tiba.

Tentunya, segala persiapan untuk menyambut momen penting dan bersejarah ini sudah mulai dilaksanakan oleh semua lapisan masyarakat.

BACA JUGA:Istana: Detik-detik Proklamasi Upacara HUT RI ke-79 di IKN Ikuti Waktu WIB, Dibatasi 100 Orang

Adapun, yang menjadi agenda wajib ketika peringatan HUT ke-79 RI, yakni pelaksanaan Upacara bendera pada tanggal 17 Agustus.

Namun, upacara peringatan kemerdekaan ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Sebab, tahun 2024 ini upacara bendera peringatan kemerdekaan Indonesia akan diselenggarakan di dua tempat yang berbeda, yakni IKN dan Jakarta.

Pemilihan lokasi upacara yang berbeda ini dianggap sebagai bentuk simbolis peralihan pusat pemerintahan dari Jakarta ke IKN.

Di satu sisi, dari tahun-tahun sebelumnya, pemerintah selalu membuka pendaftaran untuk masyakarat yang berminat untuk jadi peserta upacara 17 Agustus.

BACA JUGA:Hanya 1.000 Orang yang Diundang Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Link Pendaftaran Upacara 17 Agustus

Melansir dari situs setneg.go.id, biasanya pendaftaran upacara 17 Agustus dilakukan secara online melalui tautan pandang.istanapresiden.go.id.

Di mana, tautan tersebut merujuk pada pelaksanaan upacara tahun 2023 lalu yang dibuka pada 5 Agustus.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada pengumuman resmi mengenai jadwal serta tata cara pendaftaran upacara 17 Agustus 2024.

Persyaratan Daftar Upacara 17 Agustus

Kategori :